Project Lorenzo Ducati…..All Or Nothing

LORENZO Jorge (SPA) Ducati Racing Team Ducati MotoGP Test Valencia 2017 (Circuit Ricardo Tormo) 15-16/11.2016 photo: MICHELIN
LORENZO Jorge (SPA) Ducati Racing Team Ducati MotoGP  Test Valencia 2017 (Circuit Ricardo Tormo) 15-16/11.2016   photo: MICHELIN
LORENZO Jorge (SPA)

Yola dulur yang budiman….. menarik sekali artikel yang membahas proyek ducati corse menyongsong motogp musim 2017 dan berikutnya. Start dimulai dari musim kemarin dengan mengikat kontrak pebalap Jorge Lorenzo. Ndak salah kalok judulnya disebut Lorenzo’s Project.

Kegagalan dan kegagalan, bahkan sampai titik nadirnya di era valentino rossi, kemudian 2 tahun bergabungnya Gigi Dall’igna sampai musim kemarin masih belum menunjukkan posisi ducati sebenarnya yang mereka mau…. Championship Main Candidate. Namun kondisi sekarang sudah jauh membaik dibandingkan era rossi dulu. Manajemen sudah dirombak dan melek dengan keterbukaan inovasi, insaf dari rockhead, dan yang pasti kondisi keuangan tidak diambang kebangkrutan saat era rossi….. Ada grup Audi di sana.

Itulah kenapa mereka merekrut Lorenzo dengan gaji selangit. Ducati ingin mengawinkan pembalap juara dunia dengan motor juara dunia buatan mereka. Target yang dicanangkan di dua tahun kedepan adalah juara dunia, atau tidak sama sekali. Makanya ducati lebih memilih team mate lorenzo adalah dovizioso yang lebih kalem daripada Iannone yang agresive dan lebih cepat.

Sektor motor juga dilakukan perombakan besar-besaran ( kita bahas next artikel karena banyak banget ). Mesin, aerodinamika, sasis, de el el, semua untuk Lorenzo. Bahkan team satelit juga akan diberdayakan untuk mengumpulkan data demi target Lorenzo juara dunia. Kembali nasib Dovizioso sebagai centeng, pengawal, seperti era di Honda dulu 😀 .

JORGE LORENZO SPA DUCATI RACING TEAM DUCATI MotoGP  Test Valencia 2017 (Circuit Ricardo Tormo) 15-16/11.2016   photo: MICHELIN

Lorenzo adalah kepala tombak ducati corse sekarang. Pertaruhan besar, all or nothing nya Gigi Dall’igna. Gaya balap lorenzo adalah core pembuatan motor desmosedici mereka. Gigi sudah mengantongi kelemahan desmo edisi sebelumnya. Bukan power masalahnya, tapi soal tikungan. Seperti gaya lorenzo yang bak penari ballet, riding perfect, mulus, konsentrasi tinggi, tanpa ada kesalahan line. Ducati ingin menyelesaikan masalah ini, bagaimana membuat motor sesuai dengan line balapnya, bukan understeer. Lorenzo’s style.

Senjata ducati untuk menyongsong Lorenzo project sangat berlimpah. Bahkan project setelahnya pun sudah disiapkan…. Kita lanjut next artikel ya Lur…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

2 Komentar

Silahkan Beropini