Wisata Terapi Ikan Gratis

2017-01-01-20-34-55

Yola dulur yang budiman…..tanggal 1 Januari kemarin untuk mengisi waktu liburan, ngadimin pergi ke sebuah tempat wisata di daerah Kuningan Jabar. Sebuah tempat wisata terapi ikan, yang ternyata tiket masuknya ndak bayar alias gratis…tis…tis….Wassseeekkkk…

Jarang-jarang jaman sekarang ada tempat wisata yang tanpa tiket masuk. Apalagi yang namanya terapi ikan, silahkan cek saja terapi tempat terapi ikan di kota-kota atau wisata mana. Ngadimin tahu tempat ini juga tak sengaja dikasih tahu oleh ibu negara yang pulang dari kuningan arah ke mandirancan. Mendengar info tempat wisata gratisan, langsung cabut ke TKP….mumpung pulang ke cirebon dan liburan.

2017-01-01-20-37-43

Kebetulan pula si siwi,skywave 08 baru selesai dimodif di sektor transmisi. Jadi sekalian test ketangguhan hasil modif. Dari kampung deka ke tempat wisata ini sekitar 30 menit, jalan pasti menanjak arah gunung ciremai. Cocok buat uji torsi dan power metik keluaran suzuki yang sudah berumur 8,5 tahun lebih.

Tempat wisatanya bernama Ghiffari Valley fish therapy. Posisinya di samping taman wisata sejarah Linggar jati, diantara taman wisata dan gedung linggar jati. Kalau dari arah kuningan, maka posisi setelah gerbang taman linggar jati sebelah kiri. Sedangkan dari utara, mandirancan, maka posisi setelah gedung konverensi linggar jati sebelah kanan jalan, pas setelah turunan. Deka nyemplak si siwi berboncengan dengan ibuk negara dan sibungsu ke Tekape.

2017-01-01-20-38-12

Sampai di Ghiffari Valley hanya ada petunjuk panah kecil mengarah ke parkiran, tanpa loket tiket masuk. Langsung dipandu oleh juru parkir ke tempat parkiran. Kita akan dapati 2 kolam besar dengan tempat lesehan beratap dipinggirnya. Disitulah kita duduk sambil mencelupkan kaki kita untuk dikrikiti, dikerubuti ikan-ikan yang mencari makanan. Sensasi dicipokin puluhan inilah yang dinamakan terapi ikan. Rasanya seperti dialiri listrik statis, seperti terapi pijat listrik atau terapi elektrik.

2017-01-01-20-35-40

Awalnya geli, tapi lambat laun akan membuat kita rileks. Kata ahlinya sih merangsang ujung-ujung syaraf agar aktif kembali. Sehingga bagus untuk terapi gejala stroke dan lemah syaraf, selain terapi kesehatan secara umum. Tips dari deka, jangan sampai ada luka terbuka di kaki, karena akan terasa pedih, jadi target utama ikan, darah dan daging terbuka. Lebih baik diplester dulu lukanya sebelum nyelupin ke kolam.

2017-01-01-20-36-21

Tempat terapy nya digratiskan karena pemilik hanya menyasar jualan makanan saja, baik makanan berat atau sekedar mie dan kopi. Jadi kolam terapi ikannya sekedar bonus. Jangan khawatir soal kebelet, karena tempat ini sudah dilengkapi dengan toilet, wc, serta tempat ibadah.

 

Kombinasi terapi ikan gratis, tempat makan yang harganya terjangkau, serta suasana khas pedesaan lereng gunung ciremai yang sejuk merupakan kombinasi yang tepat untuk menjadi destinasi wisata buat biker yang mengincar wisata murah meriah. Apalagi jika mengakses dari arah majalengka atau jalan alternatif sindang jawa-mandirancan-linggar jati, menyusuri jalan pinggir sawah lereng ciremai yang berkelok aduhai…..

 

2017-01-01-20-37-08

Dan buat biker jones alias jomblo, jangan khawatir, tempat ini masih di sekitaran kuningan. Terkenal dengan gadis-gadis cantik khas kuningan, kombinasi gadis sunda dengan jawa yang kulitnya putih kekuningan. Yang namanya terapi ikan pasti liat betis-betis para gadis yang ihirr….. Kalau beruntung bisa kenalan dan liat cewe bening seperti samping deka ini… 😀 😀 . Asal jangan keliru ama gadis-gadis yang mangkal di bawah taman linggar jati….. Bisa-bisa bekas ratusan laki-laki hidung belang…. XD XD .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini