Interview MCN : Turbo Adalah Rencana Berikutnya Suzuki

screenshot_2016-12-02-20-53-43

Yola dulur yang budiman….. deka mendapatkan kiriman interview media motor dari Inggris, MCN yang berhasil interview dengan presiden Suzuki, Toshihiro Suzuki. Dari sekian panjang interview, kali ini deka nukilkan hal yang menarik dulu…. Aplikasi turbocharger di motor suzuki, dan itu memang sudah ada di rencana suzuki ke depan.

Ketika mcn menanyakan langkah ke depan suzuki terhadap produk-produknya, dan selentingan soal rumor turbocharger, toshihiko suzuki mengeluarkan statement

Turbos are part of Suzuki’s future plans, and so are electric bikes. At the moment the infrastructure is not in place for electric bikes in developing countries, but we are certainly considering them. As a car manufacturer, we are also looking at links between car and motorcycle technology and we believe that connectivity between vehicles is definitely happening.

Turbo merupakan bagian dari rencana kedepannya suzuki, dan juga motor elektrik.  Untuk saat ini infrastruktur belum memungkinkan untuk memproduksi motor elektrik di negara berkembang, tapi kita akan tetap mempertimbangkan tentunya.

Isu turbo ini tentu berhubungan erat dengan kesuksesan kawasaki yang berhasil memboomingkan kembali artificial aspirated engine, walau bukan turbo tapi supercharger di motor H2 dan H2R. Dan kawasaki rencananya akan membumikan part tersebut di motor kelas massive mereka.

Suzuki-Recursion-Supercharged-patent
Suzuki-Recursion-Supercharged-patent

Suzuki sendiri, riset turbo di motor bukanlah mimpi di siang bolong. Karena sudah ada riset beberapa tahun ini, bahkan sudah dipatentkan di awal tahun 2015 yang lalu. Mesin turbo diaplikasikan di motor prototype, suzuki recursion.

dashboard recursion
dashboard recursion

Paten ini tidak menunjukkan bahwa Recursion akan diproduksi massal, namun menunjukkan kemungkinan mesin turbo bisa diaplikasikan pada jenis motor lain. Hal ini ditunjukkan dengan desain alternatif pada patent ( head lamp motor dual keen ), tergantung langkah apa yang akan diambil suzuki nantinya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

 

8 Komentar

  1. kira² cara ngilangin turbo lag nya gimana ya? nggak lucu kalo pas nikung rebah tiba² turbo lag nya ilang, boost langsung naik trus tenaganya nambah berlebihan yg bikin ban over spin trus ndlosor…

Silahkan Beropini