Kacamata Nightview…Layak Biker Punyai

suzuki

img_20160907_205022

Yola dulur yang budiman….. produk kali ini yang deka akan bahas adalah sebuah kacamata. Setelah membeli dan memakai secara langsung, maka deka bilang produk ini layak untuk para biker miliki, meski tidak wajib.

Untuk biker yang memakai helm open, kacamata adalah salah satu perlengkapan keamanan, mencegah benda asing menghantam mata secara langsung. Bagaimana dengan pengguna helm dengan visor rapat, bahkan double visor? Well, menurut deka, kacamata ini tetap punya fungsi yang membantu…. Menambah daya penglihatan.

Apa bedanya dengan kacamata anti silau lain? atau umumnya disebut kacamata riben? Well…kacamata riben memang mengurangi intensitas cahaya masuk, sehingga cahaya menjadi teduh. Dengan cahaya teduh, mata menjadi nyaman karena tidak silau. Namun model ini berfungsi dengan cara mengurangi cahaya, sehingga saat cahaya kurang atau gelap, mata kita malah menjadi tersiksa. Semua nampak lebih gelap dan tidak jelas.

Nah….kacamata night vision mengurangi silau dengan mengurangi unsur warna biru, sehingga obyek akan nampak lebih cerah. Walaupun cerah saat dipakai saat siang hari, namun tidak silau. Itu yang deka rasakan saat memakainya saat nyetir di siang hari. Sedangkan saat malam hari, lingkungan nampak lebih cerah, jika ada sorotan lampu dari arah berlawanan, maka cahaya akan berwarna kekuningan, dan mampu mengurangi kesilauan.

fb_img_1474725301068

Semua akan terlihat lebih cerah, sehingga pemandangan lebih tajam. Hal ini sangat menolong saat pencahayaan minim, dan mengurangi siksaan silau dari sorot lampu arah berlawanan. Ini sudah deka buktikan saat long riding dari jakarta ke cirebon, start jam 7 malam sampai jam 1 malam. Yang biasanya mata disiksa sorot lampu dan minimnya cahaya jalur pantura, dengan kacamata ini sangat membantu untuk mengurangi efek tersebut.

Selain fungsinya, deka bilang layak dipunyai karena harganya sangat terjangkau. Kacamat ini deka tebus dengan bandrol 50 ribu rupiah via online. Soal bentuknya cukuplah, namun jangan minta berlebih, apalagi kualitas frame nya, namanya juga barang seharga gocap…. Yaah….yang penting berfungsilah…kalok ingin frame bagus ya tinggal ganti yang lebih mahal di optic shop.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

11 Komentar

Silahkan Beropini