Tips Gampang Mengatasi Lampu Rem Yang Nyala Terus

img_20160923_173324

Yola dulur yang budiman…. Udah lama nggak bahas TePOK, the power of kepepet. Kepepet ga punya duid, akhirnya DIY, do it yourself, dikerjain sendiri. Seperti halnya yang deka alami kemarin. Setelah meminang si siwi, beberapa hari setelahnya baru ngeh kalok lampu rem belakang selalu nyala, walau tidak mengerem. Nah, mari kita bahas cara mengatasinya secara mudah dan sepele.

Awalnya deka kira yang korslet adalah lampu belakang, karena posisi handle rem off. Namun saat switch lampu dinyalain, lampu belakang tambah terang, kemudian switch dimatiin kembali lampu belakang tetap nyala. Dicoba handle rem ditekan lepas, ternyata lampu tal bereaksi ….always on…. Problem ada di sektor elektrik bagian rem.

img_20160923_173547

Pertama deka cek bagian handle rem atau brake lever. Ternyata bagian pangkal lever yang menekan ke switch lampu rem sudah oblak dimakan usia. Sehingga saat lever off tidak menekan tombol off lampu, otomatis lampu nyala terus. Mengatasinya sebenarnya mudah….tinggal ganti lever, atau handle rem, selesai sudah.

Tapi melihat fisik lever yang masih bagus dan berfungsi sempurna kok sayang buat keluar duit. Kan hanya ndak bisa nekan switch saja…kenapa ndak diganjel saja…toh biaya murih paki bingitz… ¬†Bahan dan alatnya sebagai beriku :

img_20160923_173907

– Lem Super

– cutter

– plastik tebal kaku

img_20160923_174532

 

Caranya juga sangat mudah, tinggal potong bahan plastik tebal, bisa dari bekas botol plastik, penggaris atau apapun bentuk segi empat kecil pakai cutter. Setelah itu kasih lem, dan tempelkan ke bagian lever yang kontak ama switch…. ¬†Woilllaaaa….. Problem solved…. Kini lampu rem sudah menyala on dan off seperti sedia kala.

2016-10-20-11-31-13

Sangat mudah bukan? TePOK itu menyenangkan…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini