AISI : Motor Listrik Gesit Belum Layak Dengan Sikon Sekarang, Dan Reaksi PT Garansindo

 

gesit1

Yola dulur yang budiman….membaca berita di detikoto kok deka “makjenggirat”. Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia mengeluarkan statement kalau motor listrik nasional belum layqk mengaspal di marih… Di Indonesia.

Menurut pihak aisi, motor listrik gesit bisa mengganggu pengendara motor internal combustion atau motor bensin karena berpotensi kehabisan energi liatrik di jalan. Dengan kemampuan jarak tempuh antara 80 sampai 100 km, geait bisa saja macet di jalan. Sedangkan infrastruktur pengisian listrik, atau charger umum belum banyak tersedia di jalanan Indonesia.

Well…. Kalau nunggu semua infrastruktur ya kapan mau produksi? Ntar udah bikin stasiun pengisian, motor liatriknya masih jarang ya buang-buang modal. Lagian jaman dulu saat kendaraan bensin dan pom bensin masih jarang juga jalan…banyak yang ngeteng. Kalok motor listrik kehabisan energi ya tinggal mampir ke rumah pinggir jalan numpang ngecass….

Kalau dari latarbelakang bisnis sih deka maklum, namanya juga barang dagangan yang antusias publiknya besar. Lagian bukan anggota aisi, ya maklum punya statement seperti itu, bagaimanapun kepentingan anggotanya harus dilindungi, itulah namanya organisasi.

gesit
Tapi, bagaimanapun motor listrik harus terus maju. Apalagi ini karya anak bangsa, infrastruktur minim bukan alasan untuk menunda produksi. Buka lahan memang perlu keprihatinan dan keterbatasan, ngga ada langsung jalan enak. Itu namanya warisan…. Btw pihak garansindo memberikan surat terbuka terhadap statement aisi tersebut.

Berikut curahan hati CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah, dikutip dari detikoto:

Yth Bapak Ketua dan para pejabat AISI.

Membaca komentar para pejabat AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) di beberapa media, terkait sepeda motor listrik, dan juga mencermati manuver yang dilakukan baik dari salah satu anggota AISI maupun secara kumulatif, izinkan kami memberikan saran.

Sebaiknya para pejabat dan anggota AISI tidak perlu panik atas respons masyarakat yang begitu besar antusiasmenya kepada sepeda motor listrik, akan lebih bijaksana dan elegan apabila AISI bisa berlapang dada untuk menerima kenyataan bahwa masyarakat Indonesia sudah cukup cerdas untuk sadar akan kemajuan teknologi dan kesadaran atas pencemaran polusi yang sudah sangat rawan.

Maka akan percuma apabila AISI terus berusaha melawan arus karena hanya untuk kepentingan bisnis sesaat. Sadar, terima dan dukunglah:

1. Indonesia sudah sangat membutuhkan sepeda motor listrik dan tidak bisa dibendung.
2. Dukung kemampuan anak bangsa untuk bisa memaksimalkan keahliannya.
3. Bantu pemerintah kita untuk mewujudkan ekonomi mandiri
4. Berbuat lah suatu hal yang bisa anda banggakan untuk anak dan cucu atas peranan anda memajukan bangsa dan tanah air Indonesia kita.

Salam hormat dan merdeka!

Nah loh….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

11 Komentar

  1. Ini cm permainannya jepang aja,
    Tu buktinya h**nda barusan jg buat motor listrik,dan alasannya sich perkenalan pada konsumen tentang motor listrik

  2. Implikasinya adalah Indonesia siap menggunakan motor listrik kalo pabrikan jepang udah mulai bikin motor listrik.
    Bajingan emang jepang… Kalo gini trus gimana produsen Indonesia maju? Setiap mau bikin inovasi malah disetop sama orang2 atas yang pro bangsa asing.

Silahkan Beropini