Senjata Kawasaki Bernama Rumor 4 Silinder

suzuki

Yola dulur yang budiman….. sebenarnya bukan kali ini saja rumor ninja 250cc quatro silinder menyeruak ke khalayak publik permotoran. Kalau kita cermati, saat menjelang atau setelah peluncuran motor kelas 1/4 liter selain merk kawak, maka parfum beraroma quatro silinder semerbak harum. Kondisi ini sama persis baik saat peluncuran cbr250rr atau R-25 2 tahun yang lalu. Inilah senjata kawasaki yang murah namun terbukti ampuh…..RUMOR.

mesin-kawasaki-ninja-250rr.jpg

Disini deka bukan mau mengatakan kalok ninja 250 4 silinder cuman kentut yang ada baunya tapi nggak ada wujudnya. Disini kita akan membicarakan begitu efisiennya kawasaki mengelola senjata murah meriah namun paten…rumor, isyu, kabar angin, gosip.

Pada kasus saat ini dimana cbr250rr diledakkan seperti ratusan bom molotov berita oleh berbagai pihak, begitu ada kentut ninja 4 silinder, semua langsung bereaksi menoleh sesaat melupakan si 1/4 liter twin silinder pertama honda yang diproduksi dimarih ( maaf belum produksi ding 😀 ).

Kita asumsikan saja rumor tersebut  direjankan oleh kawasaki sebagai perusak suasana pesta cbr250rr sekarang. Apakah itu perbuatan haram? Tentu tidak….itulah strategi manajemen rumor sebagai barier pertama menahan serangan lawan. Tentu barier ini tidak akan efektif, jika rumor tersebut bukanlah hal yang sangat menarik.

Tapi melihat respon pemirsa media terhadap rumor tersebut, entah memaki, menuduh, jijik, percaya, memantau, etc menunjukkan bahwa rumor tersebut memang menarik. Kalok nggak, maka rumor tersebut akan diabaikan dan kita akan khidmat lagi mengerumuni si cbr250rr yang dianggap motor maha(l)dewa soal performa dan fiturnya ( meski belum terbukti karena belum diproduksi ). Menurut kacamata deka, itu membuktikan bahwa mesin 250 cc quatro silinder memang membuat ereksi perhatian publik motor.

Kawasaki secara lihai mampu memainkan senjata ini. Hanya dengan gambar segelondong mesin 4 silinder, renderan desain baru ninja 250r, bisa menggoyahkan perhatian publik. Padahal jualannya ya tetap ninja lama itu…. Dan masih memimpin pasar…. Opo ora elok.

Yang berhembus memang cuman kentut…rumor… tapi saat kita akan menutup hidung agar nggak bau, beredar testimoni kalok si 4 silinder itu ada, udah liat, udah mendengarkan erangan si ninja yang rangsangan sahwatnya ala ikeh-ikeh kimochi…. Kembali ributlah publik mempertanyakan kebenaran berita tersebut…. Disinilah kawasaki memainkan psikologi kita, serta menguasai kondisi.

Gegeran kecil ini juga menjadi tolok ukur kalok kelas 250 cc dengan quatro silinder merupakan magnet kuat perhatian publik motor, dan mimpi tersendiri. Diakui atau tidak sensasi erangan 4 silinder membuai pikiran sebagian publik kelas 1/4 liter. Kawasaki akan selalu memantaince ketertarikan mesin 4 silinder ini, sampai mereka merasa terancam eksistensinya.

render-kawasaki-ninja-zx-25-r-250-cc-4-cylinder-.jpg

Keberadaan si quatro silinder akan terbukti  ada atau ndak kalok ninja 250r tumbang sebagai penguasa kelas ini. Itupun masih 1 step dibelakang kentut yang lebih realistis… New Ninja 250r facelift…… Selama kegalauan akan erangan seksi 4 silinder masih menjadi obsesi, maka rumor ninja 4 silinder akan tetap menjadi senjata ampuh perusak pesta. Kecuali publik sudah memantabkan hati akan tetap memilih suara stereo twin silinder yang harga lebih terjangkau daripada menunggu tanpa kejelasan lenguhan seksi 4 silinder yang secara itung-itungan lebih mahal.

Lha bagaimana jika nanti ternyata ada beneran si 4 silinder padahal barusan ijab kobul ama si stereo cbr250rr? Yah…itu pilihan…semua ada resikonya…nahan beli untuk menunggu ketidakjelasan si ninja, atau langsung  bayar mahar si cbr…. Kalok sampai udah beli terus nyesel ada 4 silinder ya itu resiko toh…. Kenapa jadi orang ngga ada puasnya, dan selalu terbawa gaya hidup.

Kalok ada sebagian publik yang sedari awal ngeraskan hati menanti si lenguhan seksi 4 silinder, ya resikonya seperti menunggu suatu hal yang tak pasti. Itu juga sebuah pilihan. Karena mereka percaya kalok kawasaki memang menyimpan si ikeh-ikeh kimochi ini. Tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk di showoff kan ke publik… Dan ini deka cuman manggut-manggut…… Yup…. XD .

Terus bagaimana dengan deka sendiri terhadap rumor ini? Weh…. Lenguhan, erangan, ikeh-ikeh nya maria ozawa memang bikin horni….tapi pecuma kalok cuman bisa ndenger dan liat dowang….ujung-ujungnya pakek tangan…. Mending lenguhan istri sah deka sendiri, walau bersuara mono, tapi dirasakan langsung tiap hari…. Ya tooohh….

Ayok melenguh bareng….. Eeeeeuugghhh…….quatro iniline silinder cuuuyyyy…..

Semoga eeeuughh eh bermanfaat

Wassalamaualaikum

gulf oil

17 Komentar

  1. mulai jijik sama gaya marketing yg begini dari kawasaki, dulu pas muncul r25 juga begitu, hasilnya apa? NOL. kalok pun ada, gak mungkin tenaga bisa sama kayak yg dulu 45 hp, alasannya pembatasan emisi, injeksi, dll, gak mungkin juga KMI yg buat tu motor lokal kan, alasannya jelas, wong sekarang aja kawasaki hampir semua produknya import, jd pasti produk global, dan di eropa sana euro 4 bener2 mencekik semua power motor, ujung2nya power turun, anggap lah 40 hp, bandingin sama berat motor, silinder yg 2 kali lbh banyak, ujungnya pwr sama kayak r25 atau cbr, podo mawon, cuman menang suara to.
    tp bener2 eneg sama kawasaki yg sekarang, dulu padahal kawasaki kalo nelurkan produk itu diam2 aja, tau2 brojol. lah ini cuap cuap saza, tak brojol brojol

  2. ekekekekekekek bagaimanakan nasib si CEBOKER KER KER selanjutnya????

    motor belum jelas power.nya sudah suruh indent.. yahh bakal kayak beli kucing dalam karung. ya to??? yain aja dah??

    bruakakakakak

    • yg pasti lbh tinggi dari motor 250cc yamaha dan kawasaki om, catat omongan saya, hehehh. kalok ternyata hasilnya lbh rendah, berarti AHM udah melakukan penyunatan dan pembodohan, hehe
      karena temen ane pernah kasi foto hasil power cbr250 on dyno, masih ane simpen ni wa nya, hehhe
      temen ane emang bukan orang AHM, tp dia orang Astra International, tiap ada motor baru yg bakalan di launching AHM, dia kebagian tes duluan, lbh duluan pun ketimbang media dan blogger

  3. hhh,.. mantap artikelnya gan, smp ktwa” sndiri,..
    g cm serius ngbahas mtor, tp ada istilah/ perumpamaan lucunya jg,,..
    “rumus ikeh-ikeh kimochi” wkwkek,..

Silahkan Beropini