Headset Murah Suara Full Bass Surround

image

Yola dulur yang budiman…. kali ini deka akan membicarakan hal sederhana di dunia gadget. Yang perlu ditekankan disini, tulisan ini berdasarkan taste deka pribadi sebagai pengguna awam gadget. Jadi bukan hasil pengetesan dari expert gadget. Perlengkapan sederhana tersebut adalah sebuah earphone, atau headset. Produk yang deka beli ini termasuk murah, namun kualitas suaranya cukup memuaskan, khususnya suara full bass dan efek surround.

Ya… sederhana karena part ini biasanya sudah include saat kita membeli gadget, seperti hape android. Earphone, atau headset sekarang sudah menjadi part wajib yang diseftakan dalam box gadget, sewajib alat chrager. Berbeda dengan jaman dahulu, dimana headset kadang not include dalam box hape. Alat ini digunakan untuk menelfon mode bebas, handsfree dan untuk mendengarkan musik dengan kualitas lebih bagus dibandingkan speaker hape.

Sayangnya, menurut deka kualitas suara headset bawaan biasanya kelas standar. Suara bass kurang nendang. Hal ini deka rasakan saat membeli hape blackberry dan hape china pada umumnya. Duluuu banget pernah dapat headset bagus saat beli hape sony. Demikian pula saat deka membeli hape Blackview Omega Pro, memang ada headset terlampir. Dan suaranya cukup bagus, ada suara treble dan bass yang cukup, namun belum memuaskan deka. Deka pribadi paling suka mendengarkan musik dengan suara full bass.

Headset begitu penting bagi deka yang hobby mendengarkan musik kegemaran deka saat traveling atau waktu longgar. Karena selera musik deka kolot, yaitu musik klasik rock seperti deep purple, judas priest, megadeth, dokken, pink floyd, eric johnson, etc, deka khawatir menganggu telinga sekitar. Makanya deka pasang headset daripada speaker. Dan musik-musik seperti itu paling enak didngarkan jika suara bass-nya full.

Nah, untuk urusan headset, deka dari dulu sangat suka dengan produk A Plus. Entah bikinan mana, namun produk ini tak sengaja deka temukan sekitar 3 tahun yang lalu di daerah cirebon, jalan petratean. Cah cherbond yang hobby gadget pasti tahu dimana. Tak sengaja karena deka tertarik masuk toko disebabkan pelayan tokonya cuantiik. Saat minta dicariin headset kualitas bagus, doi memilihkan merk A Plus. Dan bener juga, saat dijajal, suaranya amboyyyy… Manteb bener….. ( sambil memandang mbaknya yang sedeeeppp ).

image
headset A Plus versi lama

Heatset tersebut dulu deka tebus seharga 30 ribu rupiahs…. Dan awet sampai sekarang masih bisa dipakai. Sayangnya bagian mic kemarin rusak gara2 ketarik, sehingga hanya bisa untuk mendengarkan musik saja.

Langsung saja deka meluncur ke toko tersebut saat deka balik ke Cherbond. Saat maka meminta headset merk A Plus, ternyata barangnya tidak lagi seperti yang deka punya dulu. Oh iya….. mbaknya yang cuantik tersebut sekarang udah ngga ada lagi, entah udah keluar atau emang nggak jadwalnya masuk kerja 🙁 . headset A Plus sekarang bentuknya seperti gambar paling atas. Dan saat mencobanya…… Lhadalah….. suara bass-nya masih sama plek dengan versi lama, plus ada suara surround-nya. Ternyata selain kualitas suara yang sama, headset model plug ini ada perbaikan desain. Secara ergonomi telinga juga jauh lebih bersahabat, tidak bikin telinga sakit, berbeda dengan versi lama yang idem ama headset lainnya.

Ada lagi perbedaan yang deka rasakan, headset A Plus versi baru ini relatif lebih nempel di telinga, sehingga tidak mudah copot. Jika anda memasang ke telinga dengan benar, maka gangguan suara dari luar sangat minim, seperti telinga kita tersekat dan suara musik maksimal terdengar. Minimal itu yang deka rasakan. Maka hati-hati menggunakannya, apalagi saat riding atau di jalan. Harganya sendiri ternyata nggak ada perbedaan, masih 30 ribu rupiahs…
Jadi jika dulur sekalian butuh headset suara bassnya full dengan harga terjangkau, deka rekomendasikan merk A Plus. Kalau nggak percaya, silahkan coba di toko, dan bandingkan dengan headset dengan range harga yang sama……. Silahkan dicoba…..

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

10 Komentar

  1. rata2 headset produksi lokalan yang model insert emang lumayan nendang, selain A Plus, saya suka produknya Royal, kalo yang lain enggak deh.

  2. headset bawaan hp yg paling nendang yg pernah ane miliki adalah SONY ERICSSON K750i..suarane ajib tenan…bahkan produk ssama pabrikan sony yg seri “W” kalah jauh..

Silahkan Beropini