Keloloden Sushi Gurita ( Balada Darmogati )

suzuki

Yola dulur yang budiman…… balada darmogati kali ini menceritakan sebuah kasus kriminal pembunuhan, dimana darmogati sebagai tersangkanya. Cerita dimulai polah Darmogati yang demen daun muda. Sudah beberapa kali punya istri setelah Marsentit almarhum. Tiap ngelihat daun muda, maka akan dirayu dan diajak kawin. tapi herannya kalau si gemblung ini demen ama daun muda baru, maka istrinya pasti meninggal.

makan gurita

Hal ini bukannya tidak jadi pertanyaan para tetangga darmogati. Fenomena istri meninggal dan Darmogati ngawinin daun muda sudah menjadi pergunjingan lama. Tapi hanya sebatas pergunjingan saja, karena buktinya tidak ditemukan adanya pembunuhan secara sengaja. Hanya saja, kondisi istri-istri yang meninggal seperti tercekek, tapi tidak ada tanda-tanda kekerasan. Hanya ada sisa-sisa makanan khas jepang… sushi

Hal itu membuat bisik-bisik tetangga kalau jadi istrinya darmogati, maka akan dicekek oleh lelembut pesugihannya darmogati. Sudah 4 kali kejadian istri-istri darmogati meninggal dengan kondisi seperti tercekek. Mereka bilang, kalau diperistri Darmogati, maka siap-siap jadi wadal, tumbal pesugihannya Darmogati. Makanya istri-istri korban darmogati berasal dari luar daerah atau beda kecamatan.

Kali ini, kasak-kusuk Darmogati keranjingan daun muda, seksi, bohay, genit, centil, menggugah selera. Seorang gadis berasal dari kota Kuningan. Para tetangga sudah kasak-kusuk, pasti istri Darmogati sekarang akan meninggal……… benar juga, setelah 1 minggu dari gossip darmogati naksir daun muda baru, istrinya sekarang meninggal.

Tapi ada yang beda dengan kondisi tubuh istri yang sekarang. kalau sebelum-sebelumnya meninggal dengan kondisi seperti tercekek, sekarang dalam kondisi bersimbah darah dengan luka menganga di bagian kepalanya. Karena ada indikasi kekerasan, maka pihak polisi dari polsek mendatangi rumah Darmogati. Polisi sebenarnya sudah curiga semenjak kematian istri muda darmogati yang sudah-sudah, karena kondisinya sama, tercekek karena keloloden sushi gurita.

Singkat cerita, polisi bisa menguak kasus kematian istri darmogati. Meninggal karena dipukul dengan alat tumpul di bagian kepala, dan tersangka utamanya adalah sang suami sendiri… Darmogati. Di kantor polisi, Darmogati diinterogasi oleh penyidik.

Penyidik     : Dengan bukti ini, dan saksi itu, maka kamu adalah tersangka pembunuh istrimu sendiri…… dengan cara dipukul dengan benda keras….. Betul Tidak !!!!! ( dengan membentak )

Darmogati  : I… i..iya pak….. saya mengaku membunuh, tapi khilaf pak….. beneeeerrrr…. berani sumpah……..

Penyidik    : Dari laporan para tetangga, ini kasus ke-5 kalinya istri-istrimu meninggal, kalau melihat rentetan kasusnya, sama persis, karena kamu ingin kawin lagi…. IYA TIDAK !!!!! ( matanya melotot )

Karena mentalnya sudah ciut, apalgi di luar kantor polisi puluhan warga siap membakar hidup-hidup kalau darmogati keluar kantor polisi, maka Darmogati bloko suto, berterus terang mengakui semuanya.

Darmogati  : Iya pak… saya ngaku salah, sudah membunuh istri saya, tapi istri terakhir ini yang saya bunuh, kalau yang 4 sebelumnya nggak saya bunuh. kan nggak ada bukti kekerasan….. mereka meninggal karena keloloden sushi gurita pak…… bukan karena saya bunuh.

Penyidik     : Ya udah…. gimana kronologi kamu membunuh istrimu tadi….. ngaku saja…. atau kamu aku serahin ke warga biar dibakar hidup-hidup ( polisi menggertak untuk menakut-nakuti )

Darmogati : Ampun pak…. jangan diserahin ke warga, saya masih pengen hidup. Jadi gini pak….. istri saya itu nggak nurut sama suami, sampai bikin saya jengkel setengah mati. jadinya saya kalap, terus saya getok pake linggis saking emosinya. eh ternyata nggetoknya terlalu keras, jadi meninggal pak…..

Penyidik    : Lebih runtut….. nggak nurut seperti apa?!!!!

Darmogati : Gini pak…… tadi kan saya oleh-olehin makanan khas jepang…. sushi…. itu lho, makanan mentah yang dicelup dengan bumbu terus di makan. kebetulan di jepang sono kan hobi banget dengan ikan mentah, apalagi gurita, mereka makan hidup-hidup biar sensasinya terasa. Kalau istri-istri saya dulu pada nurut, mau makan gurita, lha kok istri yang satu ini nggak mau makan. Karena nggak mau, ya saya getok pak… pakai linggis.

Setelah mendapatkan pengakuan darmogati, maka para penyidik berdiskusi dan memutuskan bahwa darmogati akan dihukum mati karena sudah membunuh 5 istrinya……….

Salam enteng-entengan

Wassalamualaikum

9 Komentar

Silahkan Beropini