BMW Nggak Tertarik MotoGP

suzuki

Yola dulur yang budiman….. sebagian dari penggemar motogp ada yang pernah bilang kalau mereka ingin sekali melihat kiprah BMW di motogp. Semakin banyak brand motor yang ikut gelaran motogp, maka acara balap roda dua tersebut dibilang semakin meriah. Namun sayangnya mimpi itu harus dikubur dalam-dalam karena pihak BMW motorad sendiri yang bilang kalau mereka nggak tertarik terjun di motogp, hal ini diungkapkan di media MCN.

bmw superbikes s1000rr

Saat uji coba motor superbike mereka, BMW S1000RR pihak BMW motorad ditanya oleh MCN tentang kemungkinan mereka ikut ke motogp. Secara tegas, bmw mengatakan mereka tidak tertarik. Stephan Schaller sebagai pimpinan divisi motor BMW mengatakan bahwa tidak ada poin penting bagi BMW untuk mengikuti motogp. Bahkan di masa mendatang pun, mereka belum merencanakan mengikuti balap motogp.

Pernah juga berhembus isu kalau BMW akan terjun ke motogp karena media memergoki BMW menyediakan anggaran jutaan dolar untuk meriset dan mengembangkan BMW S1000RR  menjadi mesin balap yang mumpuni. Tapi ucapan Stephan Schaller benar-benar menohok rumor tersebut… They still say NO………

BMW sudah cukup senang dengan capaian mereka di ajang WSBK. Ajang ini sudah cukup mewakili representasi BMW motorad. Dengan WSBK, BMW menilai mereka cukup berhasil mengkomunikasikan profil mereka ke dunia permotoran. BMW cukup puas dikenal sebagai perusahaan motor yang kapabel membuat motor 1ooo cc yang sangat kompetitive.

Schaller told MCN: “We opted to get out of the World Superbike series in order for us to spend that money developing the road bike. I see no reason to change that. As for MotoGP, when it comes to the money BMW has enough to take part in this championship – but we do not want to spend it on two guys racing in MotoGP.”

BMW mampu saja menyediakan uang untuk mengembangkan motor sekelas motogp, bahkan untuk ikut ajang motogp mereka mampu mendanai, tapi mereka nggak sudi mengeluarkan banyak uang untuk membangun motor yang hanya dipakai oleh 2 pembalap mereka. BMW mengikuti WSBK, melakukan riset di motor bertujuan selain memenangi balapan juga sebagai ajang riset bagi motor yang akan diproduksi. Jadi riset di WSBK akan diterapkan di motor jalanan mereka, bukan sekedar riset prototipe kemudian mangkrak nggak berguna, atau terlalu mahal jika diaplikasikan di motor produksi.

Jadi bagi fansboy yang mengatakan percumah motor bagus tapi pabriknya nggak ikut motogp. Milih motor yang ikut balap motogp saja, dikasih sebuah motor BMW kira-kira mulutnya akan diem nggak ya? Kalau deka sih jika disiruh milih gratis motor yang pabrikannya ikut motogp seperti honda atau yamaha atau motor bmw yang nggak ikutan, jelas deka pilih bmw lah…. Setelah dikasih, baru dijual untuk beli motor jepang XD XD …….. just joke

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

5 Komentar

  1. “….jelas deka pilih bmw lah…. Setelah dikasih, baru dijual untuk beli motor jepang XD XD …….. just joke”

    wkwkwkwk
    kalo ane tetep pilih mana yg paling mahal n potensial buat cepet dijualnya, baru deh beli motor impian……………. supra x 100cc 😀 😀 😀

Silahkan Beropini