Rossi : M1 Lebih Cantik Tanpa “Sayap”

Yola dulur yang budiman…. info dadakan dari dunia motogp. Kita mungkin sudah mengetahui kalau yamaha membawa beberapa tipe motor M1 saat tes sepang kemarin. salah satunya adalah motor M1 yang dilengkapi dengan sayap. Dan motor ini sering dipakai oleh Jorge lorenzo. Sedangkan pembalap satunya, si oldcrack Valentino Rossi sangat jarang memakainya.  Bagaimana komentar Rossi terhadap efek sayap ini? MCN memberitakannya, dan deka sadur buat anda.

rossi 2016

Rossi bukannya anti dengan sayap M-1, doi juga mengetes M-1 yang dilenkapi sayan di kedua sisi fairingnya. Ide awalnya untuk membantu aerodinamika dan membantu traksi ban depan. Hal ini disebabkan karena diduga ban michelin bagian depan kurang bagus dibandingkan bridgestone. Dengan adanya sayap di bagian depan motor, kan membantu downforce ban depan, cengkeraman lebih menggigit ke aspal.

Motor yang akan digunakan yamaha untuk kampanye musim 2016 boleh dibilang sukses karena duo pembalapnya mencatatkan hasil terbaik. Motor-motor yang disiapkan yamaha ada improve dan mampu mengikuti 2 aturan baru motogp musim 2016. Settingan dan tes akan dilanjutkan di sirkuit philip island.

Rossi memuji kinerja para insinyur yamaha dalam mengembangkan motor seiring dengan perubahan regulasi motogp.

“The question mark that remains is the bike – more 2015 or more 2016. We will try another time in Philip Island, because the 2016 bike was very good at the end of the test.”

“Apart from that, though, our engineers have made good work with the electronics and Michelin have done a good job with the front tyre, so all in all a good test!”

Saat ditanya kenapa nggak memakai sayap di motor barunya, rossi menjawab bahwa setelah menjajal beberapa kali, ternyata tidak ada perubahan signifikan dari penambahan sayap tersebut. Lagian, M1 lebih cantik tanpa adanya sayap, canda juara dunia 9 kali tersebut.

“I tried them again at the test, because they made a different design, but sincerely, I don’t feel any difference with them. I prefer the bike without the wings, though; it is more beautiful!”

Kemudian dalam dalam imajinasi, deka tanya ke bang oci yang sedang leha-leha setelah tes sepang kemarin. ” Bang, itu kan kalau sayapnya kanan kiri, coba pakai sayap tunggal bang…… siapa tahu ada efeknya. ” Eh rossi jawab, ” sayap tunggal mengepak itu lambang merk sebelah mbesss…… bisa dipecat gue…. ” XD XD …….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

1 Trackback / Pingback

  1. Rossi: M1 lebih indah tanpa "Sayap" - Sembarang Info

Silahkan Beropini