Apakah Hanya Motor Selain Anu Yang Boleh Rusak ?

suzuki

Yola dulur yang budiman….. jika anda mengikuti dunia blog motor yang jumlahnya puluhan bahkan ratusan, maka akan melihat fenomena motor rusak. Entah karena kecelakaan, tabrakan misalnya, nabrak sesuatu, atau bahkan defeck atau rusak bawaan. Namun kalau anda jeli, motor yang terlibat rata-rata bukan merk “Anu”. Timbul pertanyaan, apakah motor rusak itu harus selain motor anu?

kecelaaan-motor

Membahas kerusakan sebuah motor bisa mungkin sangat bermanfaat bagi pembaca. Misalkan kelemahan sebuah motor, jika tidak dicegah maka bisa berakibat fatal bagi ridernya. Sehingga muncul kewaspadaan awal dan mencegah jangan sampai rusak. Namun rata-rata yang muncul adalah hanya pemberitaan kalau motor X rusak, titik.

Bisa juga dimunculkan karena sebuah kecelakaan, sehingga mengakibatkan motor rusak. Namun jika yang dibahas adalah motor merk tertentu, atau selain merk anu, maka yang terekam dalam memori pembaca adalah motor x atau selain motor anu banyak yang rusak. Alasan karena kecelakaan dilupakan oleh pembaca. Ini adalah hukum psikologis behavior, kebetulan deka pernah membaca saat deka jadi tim marketing farmasi dulu. Dalam marketing, mempelajari ilmu psikologi behavior sangat penting.

Kembali ke bahasan motor rusak, coba saja dulur-dulur amati, info tentang motor rusak entah kecelakaan atau cacat bawaan rata-rata yang dibahas adalah motor selain merk “Anu”. Pertanyaannya, apakah motor ” Anu ” sebegitu hebatnya sampai nggak ada yang rusak, atau merk lain yang begitu rapuhnya sehingga gampang rusak? Ada juga yang bisik-bisik ke deka…. sebegitu pentingkah motor x sampai rusak karena kecelakaan saja diberitakan agar jutaan pembaca tahu?….. mbuh lah, deka ngga ikut-ikutan.

kecelakaanmotor

Padahal deka sendiri sering mengikuti banyak komunitas motor, banyak juga motor-motor “Anu” banyak masalah, rusak di satu tempat nggak sembuh-sembuh, atau bahkan kecelakaan. Namun pemberitaannya sangat minim,bahkan tidak ada. Ada sih…. tapi porsinya sak icrit. Kerusakan antar merk motor tersebut deka anggap jas buka iket blangkon…… sama saja, sami mawon….. hampir sama jumlahnya. Tapi motor anu kok jarang diberitakan…. jadi timbul pertanyaan di otak deka…. ada apa???

Mau bilang ada penggiringan opini yang terkoordinir kok ya deka kejem banget nuduhnya, nggak ada bukti lagi. Mau bilang sistem yang dibangun oleh sebuah perusahaan motor karena kompetisi jualan kok ya ini melanggar ranah hukum, fitnah, deka bisa dipenjara. Akhirnya hanya menjadi pertanyaan ngambang tak terjawab…. Apakah kualitas motor merk x begitu bosoknya, atau merk “Anu ” yang begitu hebatnya ? itu hanya jawaban sementara bagi deka pribadi.

Gimana menurut dulur sekalian???

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

29 Komentar

  1. Mungkin ngene Kang,,,, mungkin lho ya. hahaha,,,, kalo motor anu yg rusak entah apapun penyebabnya berita yg tersebar harus diminimalkan ato malah diredam biar gaungnya tak membesar. kalo motor X yg rusak segera di blow up sebesar besarnya biar banyak dibaca orang. jika udah reda di blow up lg sampe teler.

  2. yg penting laris maniss, kalok dah ambrol nanti di panggil ke dealer. bilang ada pengecekan, gak mau ngakui kalok produknya bosok
    yg satu lagi kalo ada produknya yg menyalah di bilang normal, jualan is jualan, pande2 konsumen nya aja biar gak di tipuin

      • ente tau kenapa mobil sekarang di sengol dikit ringsek? kenapa motor harus ringsek saat tabrakan dengan speed tertentu? semua buat redamimpact yang bakalan kena ke orang /rider/driver, jadi ringsek itu bagus, bukti? liat dul, dia gak mati karena mobil ringsek,
        motor juga sama, dari chasis sampe shock bakalan rigsek kalo di tabrak dengan speed tertentu

        nah beda kalo speed 30 km/h di tabrak ringsek, artinya motor itu bosok

  3. kenapa motor yamaha yang boleh di beritakan ancur gitu? honda ga boleh? maksudnya gitu om? yang terkenal di internet kan yamaha om.. ya wajar klo permberitaan Yamaha paling banyak baik produk baru crash masalah dll. orng yang berpikiran cetek aja klo nabrak motor ancur seluruh merk “a” jelek… (opini pribadi)

  4. motor anu yg catnya gampang kusan n body tipis hingga gampang geter ter ter ter itu ya om..?
    sperti kata jack miller (pebalap motoGP) motor itu cuma mesin yg dkasih 2roda, jd gmn kodisi motor setelah dtangan konsumen ya sbagaimana konsumen itu memperlakukannya.
    cm ane akui kl baca blog otomotif skrg hrs hati2 krna bnyak bloger yg malakukan penggiringan opini, pokonya selain merek anu pasti jelek,

  5. Motor anu menguasai ms tapi sedikit/jarang rusak, sementara motor x yang jualannya cuma numpang nunut ms lebih sering/banyak rusak. Maksudnya begitu kan?

  6. Betul om, berita sok breker N**x keras jadi viral dimana-mana. tapi berita tentang sokbreker & Jok S***c keras sedikit tuh yang bahas.
    ternyata dunia perblogeran dan dunia politik gak beda jauh.

    • wajar saja kalau sokbreker N**x yg keras jadi masalah, secara N**x itu skutik,
      sementara S***c gak sampai heboh karena S***c itu dianggap motor sport.
      itu juga blogger2 menulis kalau ergonomi S***c nya tidak sebagus kompetitor.
      fby saja yg terlalu sensitif jadinya malah semakin heboh saja.

      dan ingat dulu pas awal2 kemunculan S***y dan V***o 125 juga blogger2 pada heboh karena joknya yg keras.
      tapi berhubung fbh tidak se-sensi fby, jadi urusannya gak jadi panjang.

  7. Yaa semoga saja pada sadar para media bayaran, blogger ternakan, blogger amplopan, yg suka giring opini, BC ga terbukti..
    Mungkin mereka mereka bs mencari nafkah dgn cara yg lebih elegan dan halal pastinya.

  8. ANU lagi sedih, karena Budi diusir oleh ayah Anu, sehingga terlunta2 jadi supir taxy, tapi si Budi akhirnya sukses jadi penyanyi dangdut, dan akhirnya bersanding dengan ANU…. (efek nonton Rhoma Irama.. berkelana 1 dan 2)

  9. Motor ” anu ” itu pernah masuk surat pembaca di media besar karena bermasalah , motor ” anu ” itu juga banyak masalah di grup-nya.
    Tapi blogger ” anu ” sama ” anu ” sering kelewat ekstrim kalo’ memberitakan Kelemahan motor selain ” anu”, entah ada apa dengan ” anu-nya” mereka.
    Teeet anda mengulang kata ” anu “

1 Trackback / Pingback

  1. Motor merupakan untuk menambahkan hanya Bisa Anu korup? - Sembarang Info

Silahkan Beropini