Inilah Sensor Tekanan Ban Motogp dari Michelin

suzuki

Yola dulur yang budiman….. setelah kecelakaan Loriz Baz di tes sepang yang disebabkan pecah ban belakang di kecepatan hampir 300 km/jam, Michelin sebagai produsen langsung gerak cepat. inilah sensor tekanan ban yang diberitakan sebelumnya, michelin sudah meluncurkannya sesuai kemauan para pemangku kebijakan motogp.

sensor tekanan ban michelin

Setelah diperintahkan menganalisa penyebab pecah ban loris baz, pihak michelin mengadakan inspeksi dan penelitian, menemukan penyebab pecah ban tersebut ada hubungannya  pressure atau tekanan ban belakang. Untuk mengetahui batas aman tekanan ban,maka michelin mengeluarkan sensor tekanan ban.

Sensor ini akan dipasang di semua velk motor dari moto 3 sampai kelas premier, motogp. Sebelum balapan, pihak penyelenggara motogp akan mengecek tekanan ban masing-masing pembaap melalui sensor tersebut.

Disinyalir, kecelakaan loris baz karena pihak team menggunakan tekanan ban dibawah mandat penyelenggara motogp dan rekomendasi ban michelin. Hal ini sebenarnya bukan yang pertama terjadi, di tahun 2015 di ban Dunlop,  saat uji pensuplay ban motogp.

Selain memasang sensor tekanan ban, michelin juga menarik ban soft tire merekauntuk dianalisa lebih lanjut. Dan siapa yang beruntung pertamakali dipasang sensor tersebut? dari warna velk- saja kelihatan…… RCV nya HRC.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

1 Trackback / Pingback

  1. Ini yaitu sensor ban MotoGP Michelin - Sembarang Info

Silahkan Beropini