Ketika Gunung Bawah Laut AHM Gagal Meletus

suzuki

Yola dulur yang budiman….. ditahun 2014 (cmiiw) kita mendengar bahwa ahm sedang membangun plant baru untuk memperbesar output produksi. Dari info yang beredar, ahm dengan plant sebelumnya dirasa kerepotan untuk memproduksi semua line motornya sesuai target produksi. Dengan plant baru ini, nantinya akan fokus untuk produksi motor sport. Plant baru ini dianggap sebagai gunung bawah laut jika meletus akan meluluhlantakkan dunia bisnis motor kompetitornya. Namun sejauh ini, letusannya belum heboh, masih gagal meletus.

gunung bawah laut

Gunung bawah laut memang istilah atau julukan yang menyeramkan. Pada awal muncul istilah ini juga terdengar menyeramkan, dalam pikiran akan muncul kalau ahm bener-bener akan menggila, menghabisi pasar motor nasional. Dengan plant atau pabrik baru jelas kapasitas produksi mereka akan menyeramkan. Tapi ingat…. kapasitas produksi dalam bisnis adalah langkah dibelakang langkah utama, bagaimana membuat demand meningkat, marketing.

Disinyalir, ahm membaca potensi kelas sport ( motor laki ) mereka belum maksimal, karena selama waktu itu penguasanya adalah yamaha. Dengan plant baru ini, mereka akan fokus untuk produksi motor laki agar bisa mengalahkah yamaha. Jejaknya sangat jelas…… sekarang begitu royalnya ahm menggelontorkan motor-motor laki baru dengan cycle life produk relatif singkat. 2-3 tahun cut…. ganti produk baru.

Jika sesuai rencana, maka gunung bawah laut akan berefek fenomenal, meluluh-lantakkan bisnis kompetitor. Tapi sayangnya fenomena yang lebih besar dari planning strategi kumpeni terjadi. Demand atau pasar motor nasional 2015 menurun, cukup besar…. 24% dari pasar 2014. Kumpulan magma di dalam gunung bawah laut menjadi sia-sia jika  meledak sekarang….. siapa yang mau beli???

Justru dalam kondisi sekarang, gunung bawah laut ahm menurut deka menjadi beban tersendiri abgi ahm. Pertama…. jelas pembuatan plant butuh modal besar, dan modal ini dari uang milik astra grup, bukan cuma astra honda. Jelas ahm harus mengembalikan modal tersebut ke grup astra, membayar darimana? ya dari hasil jualan produk yang dibuat di plant-plant mereka.

Nah… dengan kondisi pasar yang malah menurun sekarang, jelas hal ini bukan yang diinginkan oleh ahm. Karena harapan mereka ada tambahan pemasukan dari dibuatnya plant baru tersebut, otomatis yang diinginkan adalah pasar motor mereka berkembang. Kondisi mereka sekarang jualannya menurun karena kondisi pasar, walau secara nasional masih juara jualan motor.

Bahkan rumor yang beredar, bakalan ada pengurangan jumlah tenaga kerja kontrak mereka. Ini juga akan kontradiktif dengan fenomena gunung bawah laut. Kalau SDM-nya berkurang, gimana produksi akan meningkat? padahal plant baru dibuat agar produksi meningkat. Gunung berapi bawah laut sampai sekarang masih gagal meletus. Namun itu tetap menjadi cadangan senjata yang bagus…. sejauh ini masih berupa “potensi membahayakan musuh“. Namun bicara potensi, berarti kita juga bicara syarat dan ketentuan berlaku.

Yang jelas, akan terjadi implikasi yang tidak diinginkan dalam tubuh ahm sendiri karena gunung bawah laut gagal meletus ini. Implikasi apa? hanya mereka yang tahu dan para orang ahm yang mengalami sendiri…….

Ini hanya sekedar tulisan terawangan, deka bukan orang dalam lingkaran ahm atau para kompetitornya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

27 Komentar

    • Nah… dengan kondisi pasar yang malah menurun sekarang, jelas hal ini bukan yang diinginkan oleh ahm. Karena harapan mereka ada tambahan pemasukan dari dibuatnya plant baru tersebut, otomatis yang diinginkan adalah pasar motor mereka berkembang. Kondisi mereka sekarang jualannya menurun karena kondisi pasar, walau secara nasional masih juara jualan motor.

      ————–

      Data AISI distribusi kibul-kibul buat stok gudang, yang penting kuasai MS, tapi kok masih panas dingin ngelawan pabrik suling kasta rendahan. pantesan zaza sering banget sales kacong fBH0M0 sebar brosur dangdutan kejar target habisin stok numpuk di dealer.

      MAH0NDA cukup dilawan teknologi suling.

      ekekekekekkk

      ngeriiii

      😆

      MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

    • Bahkan rumor yang beredar, bakalan ada pengurangan jumlah tenaga kerja kontrak mereka. Ini juga akan kontradiktif dengan fenomena gunung bawah laut. Kalau SDM-nya berkurang, gimana produksi akan meningkat? padahal plant baru dibuat agar produksi meningkat. Gunung berapi bawah laut sampai sekarang masih gagal meletus.

      ——————-

      sales kacong fBH0M0 mendadak haid berjamaah.

      ngeriiii

      MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  1. pihak astra pasti geram,karena tahun 2014 penjualan AHM di atas 5jt unit.bikin 2 plant baru tapi produksi malah turun.padahal target AHM di 2015 ingin lebih besar dari 2014.astra grup sudah keluar modal yang lumayan bikin 2 plant.honda harus bertanggung jawab.ngutang lagi deh honda ke astra.istilah nya astra di jadikan bank sama honda.

  2. masih ada yang inget tentang gunung dasar laut ini ya.yang pertama bikin artikel ini aja udah lupa sama gunung bawah laut.good job lah buat blog ini yang ngingetin gunung bawah laut yang gak jadi meletus.

  3. Justru dalam kondisi sekarang, gunung bawah laut ahm menurut deka menjadi beban tersendiri abgi ahm. Pertama…. jelas pembuatan plant butuh modal besar, dan modal ini dari uang milik astra grup, bukan cuma astra honda. Jelas ahm harus mengembalikan modal tersebut ke grup astra, membayar darimana? ya dari hasil jualan produk yang dibuat di plant-plant mereka.

    —————-

    Jardine Chino Singapura yang rugi krn AHM0CIN itu sapi perahannya.

    Dulu AHM0CIN pernah bangkrut dan mau didepak Astra Grup, tapi MAH0NDA Global kaga berdaya kaga bisa nolong. Untung ada Jardine Chino Singapura yang selametin AHM0CIN.

    ngeriiii

    ekekekekekkk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  4. https://jinbun.wordpress.com/2009/04/10/temasek-penguasa-perusahaan-strategis-di-indonesia/

    Temasek sendiri memang merupakan penguasa Astra. Aroma Temasek di Astra memang tak begitu tercium. Maklum, masuknya gergasi itu ke Astra dilakukan secara bertahap. Rumit.
    Kita tahu, sebanyak 50,11% saham PT Astra International dikuasai oleh Jardine Cycle & Carriage (JCC), sebuah perusahaan dealer mobil asal Singapura. Selama ini, JCC dikenal sebagai anak usaha Jardine Holdings Limited yang punya hubungan dengan Jardine Matheson Hong Kong.

    =============

    cocok jadi nama AHM0CIN

    ekekekekkk

    Zlubbb

    Tapi sales kacong fBH0M0 bilangnya pabrik suling yang bangkrutt.

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  5. http://m.kaskus.co.id/thread/5170d55605346a9c3200000f/mengenal-sejarah-perusahaan-astra-internasional/

    Blunder Astra
    Pada tahun itu juga Astra membeli Summa Handelsbank Ag, Deulsdorf, Jerman. Pengelolaan bank yang tak ada kaitannya dengan bisnis Astra ini diserahkan kepada putra tertuanya, Edward Soeryadjaya, sarjana ekonomi lulusan Jerman Barat.
    Di bank ini William mengantongi 60 persen saham yang dibagi rata dengan Edward. Cuma, sayangnya, Edward kurang berhati-hati dalam menjalankan roda usaha perbankan itu. Edward terlalu royal dalam mengumbar kredit. Akibatnya, tahun 1992 bank ini dilanda utang yang begitu besar dan untuk melunasinya, terpaksa William melepas kepemilikannya di Astra.
    William pasrah. Ia selalu kembalikan kepada Tuhan. Ia selalu berpegang pada prinsip: Manusia berusaha, Tuhan menentukan. Yang paling penting baginya ketika itu adalah nasib para karyawan dan nasabah Bank Summa. Ia teramat sedih membayangkan pegawai sebanyak itu harus kehilangan mata pencahariannya. Oleh karenanya ia rela menjual saham-sahamnya di Astra guna memenuhi kewajiban Bank Summa.
    Banyak spekulasi yang berkembang ketika Oom Willem terpaksa menjual sahamnya di Astra. Spekulasi yang banyak diyakini orang adalah adanya rekayasa pemerintah untuk menjatuhkan Oom Willem. Namun, Oom Willem sendiri tidak pernah merasa dikorbankan oleh sistem. Semua itu dianggapnya sebagai konsekuensi bisnis. Ia tidak mau larut dalam tekanan spekulasi dan keluhan. Melainkan ia pasrah dengan tulus kepada kehendak Tuhan. Dengan ketulusan itu pula, ia terus melangkah maju ke depan dengan pengharapan yang hidup.

    =============

    AIB buat sales kacong fBH0M0 yang selalubbilang Yamaha bangkrut. waktu YMKI dilebur ke YIMM justru itu bentuk kemandirian Yamaha. Kaga kayak Astra Mocin sapi perahan Jardine.

    ngeriiiii

    ekekekekekkkk

  6. Jordan-jardin, apa hubungannya sama konsumen? Emange yimm punya Indonesia? Sama aja bro… Duit kita disedot orang luar… Dijajah kok bangga… Beli noh viar, kanzen, gazgas, baru lo teriak nasionalisme. Janganlah dipelihara tabiat kacung… Bisanya cuma menjilat pantat majikan…

  7. kalo aja blog besar judulnya bisa sperti ini…
    gunung api AHM gagal meletus…?

    ada tanda tanya dibelakang yang menandakan yg nulis artikel kaga SOTOY. itu lah yg membedakan penulis yg smart dan yg sok mengerti/opini ga jelas. ketularan abidin juga kah…? atau. ehm ehm…

    who knows :v

Silahkan Beropini