Tanganku Tidak Bau Sabun ( Balada Darmogati )

Yola dulur yang budiman…. walaupun “braderhut” adalah klub motor yang beranggotakan kaum bergajulan seperti darmogati, tapi acara mereka nggak sekedar turing atau kopdar. Ada juga acara sosial seperti bakti sosial, atau sekedar survey jalan di daerah tertentu intuk  dijadikan masukan untuk pemda setempat. Acara pengajian juga pernah dilakukan dan rencananya akan dibuat rutin tiap bulan.

sabun

Karena isinya anak-anak muda, bergajulan, maka dipilih ustadz yang bergaya moderat, mengerti kehidupan anak muda, membahas akidah dari kehidupan “ringan-ringan” saja. Cara seperti ini lebih mengena karena kaum muda, bergajulan tidak akan mempan jika pendekatnnya secara hitam putih, ini dilarang…. harus itu…. kalau nggak dosa masuk neraka…. Biasanya dengan cara ditakut-takuti seperti ini, mereka ogah balik lagi ke pengajian.

Karena ustadnya masih muda, dan cukup kenal dengan dunia permotoran, ustadz ini mengangkat tema “main cewek” di kalangan klub motor. Ustadz menceritakan sisi buruk dari efek main cewek. Di suatu titik, menyinggung soal masturbasi. Di momen ini Darmogati menyela, karena pengajiannya bersifat simetris, langsung bisa tanya jawab.

Darmogati : Hareee geneeee masih maen sabun…. nggak jamannya kaleeee……buat apa punya bini… hehehehe….

Ustadz : Iya buat lu yang udah punya bini, lha kalau orang seperti Tukijo, Margondes, Dulkenyot, Kartopeang yang masih bujang itu apa nggak hobinya tulis tangan? ( kemudian disambut tawa meriah anggota pengajian )

Darmogati : buahaha….. dasar anak muda… makanya beli komputer, biar nggak tulis tangan mulu……

Ustadz : Helllleeeehh, Mo… darmo… dulu kamu juga seperti mereka kan ? ( lagi-lagi diambut ketawa oleh forum ).

Mendengar ucapan ustadz, pride darmogati naik, apalagi diketawain oleh rekan-rekan braderhut lainnya.

Darmogati : Woooo….. dulu waktu masih bujang gue alim pak ustadz…..masak hobi tulis tangan….. tengsin dooong….

Ustadz : Hehehe….. sudah.. sudah… semua hanya candaan saja….. ( kemudian ustadz bicar ke forum ). Menurut para ahli biologi, orang yang hobinya tulis tangan, maka tangan kanannya akan bau sabun….. ( forum melongo ).

Mendengar ungkapan dari ustadz, darmogati yang pernah mengenyam kuliah nggak terima dengan apa yang diucapkan oleh ustadz.

Darmogati : Itu teori dari mana pak ustaaadz…. ??  jelas-jelas nggak ada hubungannya, sebanyak apapun kita pegang sabun, maka baunya akan hilang, kecuali pakai sabun yang ada parfum-nya…. itupun lama-lama juga hilang. Udahlah…..pak ustadz kan belajarnya ilmu agama, bukan ilmu biologi…. jadi nggak usahlah bahas seperti itu,

Ustadz : Betul….. secara ilmu biologi nggak bisa dihubungkan… tapi secara ilmu psikologis, otaknya akan sensitif menerima aroma yang sering dia terima dan sering dia pakai. jadi kalau tangan kanan sering pegang sabun maka akan tercium aroma sabun dari tangan kanan itu…..

Karena tetap menganggap apa yang diomongin oleh ustadz salah, darmogati ingin membuktikan ke forum. langsung saja dia mencium telapak tangannya.

Darmogati : Nah….. pak ustadz kebukti bohong….. nih telapak tangan gue nggak bau sabun………( sambil nyiumin tangan kanan )

Forum diam sesaat………… kemudian BUAHAHAHAHA……. GERRRRR……… ketahuan kalau darmogati suka tulis tangan……..

Kartomarmo : wahahaha……. meski udah punya bini, ternyata darmogati masih suka main ama Tante Rosa….. Tangan Tengen kaRo Sabun…… wuahahaha………

Darmogati tertunduk malu, kemakan omongannya sendiri….

Salam enteng-entengan

Wassalamualaikum

 

Silahkan Beropini