Hati-Hati Jajanan !! Tak Sadar Anak Kita Dikenalkan Cara Pakai Dan Ngemut Kondom

suzuki

Yola dulur yang budiman…. biasanya deka jarang ngangkat artikel tentang desas-desus kehidupan sosial, namun kali ini deka terketuk hatinya untuk sekedar menyebarkan berita. Hal ini karena berhubungan dengan anak kecil sebagai penerus generasi. Entah kenapa kalau berita tentang anak, deka selalu tersentuh dan ikut geram. Kali ini menurut deka termasuk hal yang sudah keterlaluan, kondom sudah mulai dikenalkan di anak sd, termasuk cara pakai, bahkan maaf…. ngemut kondom…..

jajanan kondom
jajanan kondom

Info ini deka peroleh dari share bb messenger, tentang beredarnya jajanan anak yang sangat menyerupai kondom. Kalau sebelumnya di jakarta tersebar mainan seperti kondom, ini lebih parah…. dalam bentuk jajanan yang dikonsumsi oleh anak sd.

Kejadiannya di daerah sekitar bogor, dimana ditemui jajanan anak-anak berupa susu bubuk yang dilengkapi dengan wadah yang sangat mirip kondom. Bungkus jajanan sendiri kalau dari luar nampak menarik karena dalam bentuk kerdus karton yang digambari dengan tokoh-tokoh kartun seperti angry bird dan lain-lain.

Tapi ternyata di dalamnya ada bungkus lain berupa sejenis karet yang dilipat melingkat, sangat mirip kondom, baik bentuk maupun sediaannya. Jika ingin mengkonsumsi susu tersebut, susu bubuk ditempatkan di “kondom” tersebut, tentu dengan cara persis memakai kondom. Kemudian dicampurkan dengan air, dan diminum langsung dari kondom tersebut. Deka ngebayangin saja sudah jijik.

Menurut sumbernya, bahan “kondom” tersebut sepertinya diperoleh dengan cara bulk atau kiloan, entah itu kondom rijek atau bahkan kondom bekas….. hiiiyyyyyy…… Kenapa selalu anak-anak sd yang banyak menjadi korban, karena anak sd rata-rata belum paham akan hal tersebut. Namun yang paling penting, di masa-masa SD itulah seorang anak mempunyai daya memori yang akan membentuk karakter kepribadiannya kelak saat dewasa.

Makanya pembentukan mental seorang anak yang tepat adalah saat umuran anak sd. Kalau sudah dikenalkan dengan barang-barang dewasa seperti itu, bahkan sampai diemut segala, jelas akan sangat membekas di memori seorang anak. deka yakin ini bukanlah suatu ketidaksengajaan produsen karena hanya faktor ekonomi atau keuntungan uang. Sepertinya ini gerakan untuk meruntuhkan moral-moral penerus bangsa…. kalau melihat sebarannya yang luas, karena tidak hanya di bogor, tapi di daerah bekasi juga, hampir berbarengan dengan mainan kondom di jakarta.

Maka dari itu, pengawasan dari orang tua harus cermat, jangan sampai perhatian ke anak-anak kalah ama nonton sinetron, belanja, atau nyari duit. Anak-anak adalah titipan untuk kita didik secara benar.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

13 Komentar

  1. Bukan kondom itu..itu pelindung jari..kalo glove lateks yang menutupi tangan dan ada yang hanya jari saja. Bisa di googling. Sepertinya karena cara pakai yang colek serbuk. Kalau dicampur air dalam “kondom” trus dipake dengan cara “diemut” tentu bakalan potensi pecah atau meluber langsung karena ini air bukan es.

Silahkan Beropini