Ide Muncul Saat Pikiran Lagi Santai

Yola dulur yang budiman. di suatu waktukita pasti merasakan pikiran yang mentok karena pemecahan masalah tidak kunjung datang. Hal ini juga deka rasakan hari minggu kemarin, walaupun dalam kasus sederhana saat ingin membersihkan sipiter, jupi mx deka. Dari kejadian tersebut deka bisa memetik sebuah hikmah. Ide, penyelesaian masalah bisa muncul justru pada saat pikiran sedang santai, rilex.

IMG_0661

Karena hari minggu deka ngga punya acara kemana-mana, acara movie di teve ngebosenin, tayangan motogp belum ada, maka deka putusin untuk bersih-bersih motor sendiri ( TePOK ). Sekalian ngetes produk Fix It Pro untuk menghilangkan baret.

Salah satu sasaran deka adalah membersihkan rantai dari oli lama, dan mengolesinya dengan oli bikinan baru yang kadar wx-nya deka dobel dosis. Untuk membersihkan rantai, karena jenis rantai non O ring, maka bensin adalah senjata ampuh. Masalahnya muncul karena selang serbaguna deka tertinggal di Cirebon.

Deka cari-cari seantero rumah untuk mencari selang kecil kagak nemu, mau beli bensin ketengan jauh dan males, lha wong cuma butuh nggak lebih dari 100 ml kok. Ide untuk mengambil langsung dari selang bensin deka coret, karena harus buka tutup bodi jupi mx yang terkenal ribet…. cuma untuk ambil bensin 100 ml? Ogah…….

Bahkan ide alternatif menggunakan rumah kabel gas juga nggak terlaksana. yang biasanya tergantung di sisi rumah, kali ini nihil entah diembat oleh siapa. Padahal keinginan untuk ambil bensin dari tangki sudah begitu menggebu. Mau beli selang di toko bangunan…. ndilalahnya kok ya pada tutup semua……. CUMA MAU AMBIL BENSIN AJA KOK RIBET AMAT SIIIHHH !!! Β begitu gondoknya waktu itu.

Saia cuma membulatkan tekad, hanya mau ambil bensin dari tangki langsung dengan cara sedot. Cuma karena mentok cara, saia putuskan untuk rilex sejenak…. menurunkan hawa jengkel. Meraih hape, kemudian ngecek komentar yang masuk di blog, dan membalasnya. Kemudian surfing internet sambil menikmati sebatang dunhill dan kopi hitam di teras rumah.

Setelah sekian lama asyik dengan hape, deka alihkan pandangan ke atas melihat lnagit biru dihiasi awan…. kejengkelan reda, hati tenang dan senyam-senyum melihat komentar pengunjung. Tiba-tiba mata deka terarah ke pohon pepaya yang mulai layu daunnya……. TIIINGGGG….. idem muncul tiba-tiba.

Deka ambil cutter, memotong daun pepaya tersebut, kemudian dipotong kedua ujungnya…. YOLA……. jadi alat sedot bensin… πŸ˜€ . Akhirnya berhasil juga ambil bensin langsung dari tangki, walaupun terasa sedikit bensin yang ikut tertinggal di dalam mulut XD. Btw, berhasil juga misi tersebut. Ya…. ide kebanyakan muncul saat kita rilex, bukan berpikir keras sampai dahi mengkerut-kerut… saat kita rilex hormon dopamin, endogenous opiat mengalir lancar ke otak, hormon yang berfungsi untuk imajinasidan kerja otak. Dan Woilllaaaa… ide muncul…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini