Raungan Mesin Dan Knalpot TVS BMW G310R Punya Karakter

Yola dulur yang budiman…. awalnya deka menyepelekan suara kalpot tvs/bmw g310r. Secara mesinnya bertipe single silinder. Suara yang keluar nggak beda jauh dengan kelas 150 cc single silinder, jika acuannya cbr250. Namun setelah mendengarkan rekaman dari video di youtube, deka berbalik takjub dengan suara yang keluar dari kitiran mesin dan knalpot motor made in India tersebut, Karakternya kuat.

Kelas diatas seperempat liter dimarih memang seperti mewajibkan bersuara merdu stereo ala multisilinder. Jika mengacu ke kasus cbr250 yang dianggap seperti suara mesin metik atau bebek, maka kelas kelas seperempat liter kudu punya diferensiasi, jika tidak, maka akan dicibir oleh publik.

Awalnya deka menganggap seperti itu untuk kasus tvs bmw g310r….. apa asyiknya dengan mesin single silinder, khususnya untuk telinga publik motor di marih? Deka nggak bicara performa, namun daya tarik suara yang beda dengan  kelas di bawahnya. Ternyata, setelah mendengarkan langsung dari rekaman video, suara tvs bmw g310 ini punya daya magis yang membuat, minimal deka pribadi terkesima, takjub.

tvs-bmw-g310r-p

Kalau dulur kenal dengan suara mesin umumnya motor eropa yang serak-serak kasar, suara itu hadir di motor ini. Jelas akan mengganggu jika anda penggemar motor jepang yang halus. tapi mengasyikkan bagi penggemar motor-motor eropa. Suara mono dari mesin single silinder tertutupi oleh suara serak kasar seperti sensasi naik motor eksotik khas eropa.

Apalagi saat melaju kencang di jalanan, suara knalpot begitu pulen layaknya moge-moge. Entah apa yang dibuat oleh bmw, sehingga motor bisa bersuara seperti itu. yang jelas deka kepincut habis dengan suara campuran muffler dengan kitiran mesin tvs bmw g310 tersebut. Sayangnya kubikasi yang diatas 250 cc itulah tembok pertama halangan jika dipasarkan di marih…. pajaknya nggak ketulungan Lur….. silahkan cek sendiri di video diatas…… european taste  bener tuh…

Semoga bermanfaat

Wassalmualaikum

Silahkan Beropini