Video BMW G310 R …. Nggak Nyangka Motor Buatan India

suzuki

Yola dulur yang budiman…. dapat video pengenalan motor BMW/TVS G310 R nih. Orang kita banyak yang menyepelekan produk buatan India. Namun lihatlah video ini, maka akan menghapus image produk India semuanya jelek.

Motor ini adalah pengembangan bersama antara pabrikan India, TVS dengan BMW. untuk produk pertamanya, mereka membuat G310 R yang berkubikasi 300 cc. Hal ini dilakukan karena bmw sudah kepincut dengan segmen motor massal ( kubikasi kecil ), dimana pabrik mereka dianggap nggak mampu melakukannya. maka digandenglah pabrikan yang sudah terbiasa memproduksi motor kubikasi kecil. TVS dipilih bmw karena berasal dari India, dimana terkenal biaya buruhnya murah ( UMR nasional sekitar 1,25 juta ) serta sudah pengalaman puluhan tahun memproduksi motor.

tvs-bmw-g310r-p

Melihat G310 R, maka orang kebanyakan tidak akan menyangka itu produk india. Lihat saja, finishing rapi, desain khas eropa. Nggak heran karena desainer langsung dari bmw, mesin juga idem, sedangkan produksi juga langsung disupervisi oleh pihak bmw. Jadilah motor streetfighter atau hooligan yang rapi jali ala buatan eropa.

Yang menjadi kendala kalau motor ini dipasarkan di sini adalah kubikasi naggungnya yang 300an cc, dimana akan terkena pajak barang mewah, serta mesin yang masih single silinder dimana dimarih kurang digemari untuk kelas 250 cc up. Padahal motor ini keren, tarikan nampol khas streetfighter….. memang beda negara, beda selera sih ya…..

Semoga vermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

Silahkan Beropini