All New Suzuki Satria FI: New Chasis, New Exaust System, New Engine, New Power!!!

satria fi new

Yola dulur yang budiman…. info dadakan tentang new satria FI. Dari info yang deka dapat, suzuki menggelontorkan banyak hal baru di new satria FI. Dari sekian banyak perubahan, ayago populer ini layak menyandang nama all new satria FI…..Ya…. karena emang banyak hal baru yang disematkan di motor andalan suzuki ini.

Dari pengamatan deka, selain mesin baru yang memang berubah dari sistem karburator ke injeksi, Sasis sebagai core karakter riding sebuah motor di satria FI juga ada perubahan dari model lama. Satria FI memakai chasis twinspar untuk ukuran motor moped. Hal ini jelas dilakukan karena motor dapat beban baru lebih berat, performa lebih besar dibandingkan model karburator.

Sistem exaust atau knalpot suzuki satria FI juga kena permak. Agar membantu kinerja mesin, dibuat oleh suzuki sistem knalpot baru. Salah saunya menyesuaikan besar diameter header serta menyelaraskan dengan muffler sistem agar power tetap terjaga tiap putaran….. ngempos di range rpm tertentu diminimalisir.

spek new satria

Jantungnya sendiri sudah menjadi rahasia umum adalaha baru, sebenarnya core-nya sama dengan mesin satria lama, cuma dikembangkan menjadi water cooled, sistem injeksi, profil camshaft baru, dan menaikkan kompresi…. dan benar dugaan Deka…. 11,5 : 1….. seperti di artikel ini

bocoran-spesifikasi-new-satria-kecuali-mesin-semua-valid

Dengan mesin baru tersebut, output yang diproduksi oleh mesin satria FI ย menurut bocoran “yang ngakunya orang dalam suzuki” adalah 13,6 Kw atau sekitar 18,3 DK /10.000 rpm dan torsinya 13,8 Nm/8500 rpm. Kalau hasil output powernya segitu, bener-bener killer di kelas moped 150 cc nih. bahkan bisa mengungguli motor naked 150 cc….. lha gimana…. menang PWR coy…….Iso mabur mengko…… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

8 Komentar

Silahkan Beropini