Tim SWAT… Bukti AHM Geregetan Kekuatan Mindset Vixion Di Publik Permotoran

suzuki

Yola dulur…. Membaca tulisan TMC tentang pembentukan tim khusus yang punya misi mensukseskan kelas sport 150 cc AHM membuat deka terhenyak. Kali ini sepertinya menguatkan asumsi deka bahwa AHM akan sangat-sangat serius menguasai sport 150 cc. Hal ini deka baca sebelumnya dari planning produk cb150sf yang mengalami perubahan sangat signifikan. AHM nampak sangat geregetan dengan eksistensi klan vixion.

swat

Sudah berapa season ahm melakukan misi kill vixion, namun belum menunjukkan tanda-tanda keberhasilan yang meyakinkan. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk sangat serius menumbangkan vixion kali ini. Dengan produk mereka sebelumnya, ahm belum bisa meyakinkan publik motor kalau sport 150 cc mereka lebih bagus.

Publik motor masih memilih klan vixion sebagai opsi motor yang akan dibeli di kelas 150 cc. Strategi marketing AHM belum bisa menggoyah opini publik kalau motor sport 150 cc pilihan utama adalah vixion. Hal ini deka baca karena cbsf curent masih menyisakan isu-isu negatif yang masih jadi penghalang. Keunggulan cbsf masih dianggap kurang dominan dibandingkan klan vixion. Walaupun dengan strategi masive penanaman opini dohc lebih unggul dibanding sohc, namun end produk cbsf lebih bicara.

Kali ini ahm melakukan perombakan total di sektor produknya sendiri. Cbsf mengalami perubahan frontal, mesin yang dianggap masih kurang irit dibandingkan vixion dirubah menjadi mesin langkah panjang agar mengakomodir efisiensi bbm. Dan masih memasang nilai jual mereka…. Konfigurasi DOHC. Selain itu ahm juga mengambil keunggulan desain vixion yang lebih kekinian, agresive, gaya muda ke new cbsf. Secara produk, sport 150 cc mereka persiapkan sesuai ekspektasi publik permotoran.

cbsf new depan

Selain produknya sendiri, sepertinya juga ahm sangat aware dengan mindset publik sport 150 cc. Mereka merasa statrategi opini mereka sekarang masih dianggap kurang untuk menggelontorkan opini-opini kalau sport 150 cc ahm lebih unggul dibandingkan kompetitor. Butuh tim khusus yang fokus dan spesifik menggarap proyek sport 150 cc. Kalau bahasa deka, ada pasukan jin khusus untuk mengemban misi menghembuskan godaan kelas sport 150 cc.

Tim SWAT ini memang deka baca sebagai strategi baru ahm ( mungkin deka ngga tahu kalau sebelumnya sudah dilakukan). Deka nggak heran-heran amat karena pengembangan opini publik seperti ini memang core strategi ahm dalam pemasaran mereka. Opini adalah modal utama dalam kesuksesan penjualan motor. Hanya ahm yang punya divisi khusus untuk menangani soal pemberitaan, media (cetak, tv, internet, blog). Nah sekarang tim swat ini lebih spesifik… Khususon sport 150 cc… Soal ini ahm memang jagonya.

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

8 Komentar

  1. Kalau mau matika vn apa susahnya bang? cukup kawak keluarin ninja 150 4 tak model ninja 250, 6 speed dohc 20 jt langsung punah itu vn..GA akan..jepang sangat kerja sama..spt gixer yg GA akan ada

Silahkan Beropini