Preview MotoGP Mugello Italia 2015 : Its Italiano Time

mugello-motogp-circuito-2014
suzuki

Yola dulur…. besok motogp 2015 seri Italia yang akan berlangsung di sirkuit Mugello akan kembali digelar. Di balapan sirkuit mugello, deka prediksi pembalap-pembalap itali akan berada di barisan depan. Its an Italiano showtime.

mugello-motogp-circuito-2014
mugello-motogp-circuito-2014

Deka punya alasan tersendiri, yang pertama adalah stagnasi HRC. Jika team honda ini bisa mengikuti mengimbangi perkembangan motor team lain, maka deka masih akan memasukkan Marquez ke dalam persaingan podium.

Bicara mugello berarti kita bicara Ducati. Sirkuit ini adalah homebase mereka bersama team scuderia ferarri dalam mengetes kendaraan ujicoba mereka. Pembalap ducati akan sangat mengenal sirkuit ini karena mereka melahap line balap sirkuit ini dalam menguji motor mereka. Begitu pula dengan motor Ducati GP15 ini, blueprint settingan motor jelas untuk sirkuit mugello, lha wong ngetes dan lahirnya ada di mugello kok.

Jadi nggak heran jika deka memasukkan ducati ke dalam kandidat kuat pengisi podium seri mugello. Ini diperkuat dengan perkembangan GP15 yang semakin mendekati motor-motor jepang dalam hal kelincahan manuver. Apalagi team ducati berisi pembalap Italiano, Dovizioso dan Ianonne, dua pembalap yang besar karena salah satunya didikan balap di mugello. Mereka adalah tuan rumah yang sangat menegenal inci per inci sirkuit.

Sirkuitnya sendiri, deka anggap sebagai sirkuit paling sempurna. Ada long stright, hairpin, slow curve, fast curve. Di satu bagian mengandalkan power maksimal motor kemudian hardbraking. Di sisi lain membutuhkan kemampuan stop and go motor, di sisi lain pula butuh sasis mumpuni untuk melahap fast curve dengan sempurna.

Di sini deka anggap hampir semua motor nggak ada yang ideal. Disini selama motor kompetitif, kemampuan 11-12 bisa punya kesempatan untuk menang, syaratnya pembalapanya punya tehnik tinggi. Jika merujuk ke hal ini maka pengisi podium akan mengerucut ke nama-nama italiano, Dovi, Ianonne, Rossi, dan Spaniard Jorge Lorenzo.

Rossi a tmugello by google
Rossi a tmugello by google

Lho nama seperti Marquez dan Pedrosa berani dicoret dari prediksi pemenang? Ya… Maaf, untuk mugello kali ini feeling deka mengatakan seperti itu. Pembalap spanyol yang paling besar pengisi podium adalah Lorenzo. Itupun jika Lorenzo langsung melesat terdepan saat start.

Jika sampai terjadi duel dengan rider italiano, maka deka prediksi lorenzo akan bisa ditake over. Soal duel, italiano masih sedikit diatas lorenzo… Terutama Rossi…..
Itulah prediksi deka, masih bisa meleset jika para Italiano tersebut DNF…. Bagaimana dengan dulur sekalian? Beda pendapat itu lumrah… Lha wong bicarain yang belum kejadian kok.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

4 Komentar

  1. Ini sircuit favorit saya klau main game motogp di PS3.seni dr overtaking di sircuit ini terasa dan bikin tegang meskipun cm di game aja.
    Oea marc marques star di posisi 13.pol potition di isi ianone terus di susul lorenzo

  2. circuit untuk M1 dan GP15.kayak nya pembalap2 honda pada ndlosor seperti di le mans.karena RCV kurang cocok kalo banyak tikungan

  3. bingung masdek. soalnya hampir semua pembalap suka dengan sirkuit ini. jadi mereka bakal punya pace kuat. kelihatan kan dari lap time 10 besar gapnya hanya 0.5 detik.

    lorenzo bukan tipe petarung sejati. karena race line doi unik, ga dinamis kek pembalap lain, selalu terukur ujar aleix. nah di sini lorenzo dipaksa bertarung. biasanya kalo doi bertarung akan benar2 memperlambat kecepatan balap semua pembalap di belakangnya. itu yang ditakuti lorenzo. maka kesempatan rossi dan marquez sangat besar buat merapat.

    pertarungan akan menipiskan ban lorenzo. itu lagi yang ditakuti semua pembalap terutama doi. jadi dengan melihat kekuatan ducati di sini akan membuat banyak pertarungan di barisan alien. haha. asik. tapi soal juaranya bakal sulit ditebak. semua punya pace kuat.

Silahkan Beropini