Pengakuan Diri : Deka Adalah Blogger Ternak…… Nggak Munafik

suzuki

Yola dulur…. seiring perputaran waktu, ranah blog sudah menjadi media penting bagi pabrikan motor. Blogger yang dianggap mempunyai pembaca massive sangat menggiurkan untuk dijadikan “Jin”. Mereka mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi opini publik permotoran di negeri ini.

ilustrasi-blog

Akhirnya pabrikan motor bisa merangkul blogger sebagai posisi tawar di tengah pasar permotoran sebagai buffer. Buffer antara pabrikan dan konsumen mereka. Kalaupun nggak pasang iklan, minimal mereka merangkul blogger dengan cara sering mengadakan “silaturahmi” atau undangan keakraban.

Sebenarnya deka nggak mempermasalahkan hubungan tersebut, bukan urusan deka. Itu hak masing-masing individu blogger. Bahkan saat blogger menjadi perpanjangan pabrikan pun nggak masalah buat deka. Asal nggak menyebar fitnah maupun menjatuhkan pabrikan yang berseberangan saja, seperti di artikel deka ini

 blogger-jadi-corong-perusahaan-juga-sah-sah-saja

Kenapa hal tersebut deka nggak suka? Karena jika hal tersebut dilakukan, deka nggak peduli dengan keuntungan pihak pabrikan, namun di sisi lain menyangkut pemutarbalikan fakta terhadap pembaca, publik permotoran pada khususnya. Walaupun itu juga hak masing-masing blogger, namun rasa deka sebagai konsumen kok ada yang berontak.

Dulu blogger yang dianggap sebagai perpanjangan tangan atau dipengaruhi oleh pihak pabrikan dianggap sebagai Blogger Ternak. Blogger yang dipelihara oleh pabrikan untuk mempengaruhi mindset publik permotoran agar sesuai dengan keinginan pihak pabrikan. Sempet ramai juga karena berlanjut saling tuduh dan menunjuk blogger tertentu sebagai ternakan pabrikan.

Bagaimana dengan deka sendiri? Di kesempatan kali ini Deka akan membuat pengakuan diri. Deka nggak munafik, jujur…. Deka adalah Blogger Ternak…. bener-bener… The real blogger ternak….. Dan deka bangga dicap sebagai blogger ternak. Deka nggak akan banyak omong, nggak banyak ucap, biar gambar bicara….. Ada yang masih sangsi kalau deka itu blogger ternak?? Kebyangetaannn….. 😀 😀

blogger ternak
blogger ternak
 deka blogger ternak
deka blogger ternak

Ada yang mau menyusul deka, pengakuan diri sebagai blogger ternak? 😀 😀

Bonus…. Honestly… By Harem Scarem…

Salam enteng-entengan
Wassalamualaikum

17 Komentar

  1. Klau saya sich ndak peduli dngan yang namanya bloger ternak.yg saya peduli adalah seorang bloger itu sendiri yang bs berbagi pengalaman dan wawasan pada pembaca.buat apa kita fanatik sm sebuah produk?klau saya lebih fanatik yang bs memberi saya tambahan wawadan dan pengalaman.
    Ngomong2 kang,kapan artikel lanjutan dr adanya asimo di RC213V?

    • Iya nih galau… Harga ayam ga tentu…. Doa saia malah jangan sampai pabrikan ngelirik saia sekarang… Nggak enak kalo nolak undangan, padahal kerjaan numpuk ngga bisa kemana2

  2. Gak masalah Blogger ternak asal jangan nyerang atau BC produk Kompetitor. Contoh si kampret Tri***** itu blogger ternak yang pekok, bisa cuma BC produk lain khususnya Honda

Silahkan Beropini