Preview MotoGP Le Mans Prancis : Susah Diprediksi Lur…..

suzuki

Yola dulur…. mengikuti babak free practice sampai kualifikasi motogp seri prancis tahun ini, jujur deka nggak bisa banyak prediksi. Asli… susah banget untuk menganalisa siapayang bakal menjadi aktor utama moto gp seri prancis tahun 2015 ini.

moto gp prancis by google
moto gp prancis by google

Awalnya muncul nama Lorenzo yang begitu dominan mencatat waktu terbaik, kemudian Dovizioso juga mencatat waktu yang bagus, hanya selisih 0,3 detik. Di saat lain muncul hujan yang membuyarkan presiksi balapan dan terakhir Marquez menyodok terdepan saat kualifikasi, master of pole.

Kenapa deka bilang susah dipresiksi? karena seri Le Mans selalu susah diprediksi cuacanya, kadang bisa panas, kadang suhu aspal dingin, kadang pula hujan mengguyur sirkuit. Kalau sampai hujan turun, maka yang bicara adalah murni skill pembalap. Di sini bisa saja pembalap team satelit atau tim seperti suzuki bisa punya kesempatan menang.

Secara umum layout le mans memang banyak mengandalkan skill dan tehnik pembalap, selain settingan motor tentunya. Layout yang banyak tikungan baik cepat maupun lambat tanpa memberi kesempatan performa mesin bekerja maksimal karena nggak ada long stright. Bener-bener sirkuit tehnikal banget.

layout sirkuit le mans prancis by google
layout sirkuit le mans prancis by google

Dari karakter sirkuit le mans, maka kembali ducati deka coret untuk sementara sebagai pengisi podium, mungkin urutan 4 dah. Deka menebak jika nggak ada campur tangan hujan maka antara lorenzo, marquez, rossi yang akan mengisi podium… Jangan lupa dengan crutcrot eh cruthlow juga bisa menjadi kuda hitam penuh kejutan… Namun jika hujan turun?? Prediksi bisa bubar mawut….

Ini mungkin prediksi yang sedikit ngaco, namun entahlah… Feeling saya kok mengatakan begitu, kalau pengen liat prediksi yang mendekati riil, mending lihat sesi warm up race besok pagi dah… Dan keknya deka ngga bisa ngikutin jalannya live race besok malam…. On the way cirebon-bogor nih….. Ntar liat versi youtube-nya saja….

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

6 Komentar

Silahkan Beropini