Wajar Saja AHM Pimpin Penjualan Motor… Gayanya Spartan Bener….

suzuki

ahm lambang

Yola dulur…. artikel ringan-ringan saja, enteng-entengan, kagak perlu dipikir serius. Sudah jamak kita ketahui kalau soal penjualan, insting jual AHM adalah kelas wahid. Buat para kompetitornya, bikin sedut kenyut pusing pala tujuh keliling alun-alun jogja juga masih kurang sebagai perbandingan. Sudah pakai jurus kagebunshin atau rasengan juga kagak mempan buat numbangin penjualan AHM yang makin menjalar hebat bagai kanker ganas.

Mereka sudah menyajikan motor dengan produk kualitas lebih baik, value super duper wah, desain wokeh, iklan jor-joran, kalau bisa malah “membeli” piagam entah rekor irit, rekor daya tahan, motor ter ini, ter itu. Namun tetep aja susah mendekati penjualan ahm. Kalau orang tua berkata sih, ” nggak ada cara cepat untuk melengserkan sang status quo”. Semua butuh proses yang panjang, sepanjang sang status quo memperoleh kedudukannya sekarang. Yang perlu dipelajari adalah bagaimana ahm bisa menjual produknya secara spartan……..

jualan ala spartan
jualan ala spartan

Biarlah gambar di atas berbicara…. bagaimana spartannya ahm dalam menjual motornya. Sekarang menjual motor bagaikan jualan baju atau peralatan rumah tangga. Jualan motor sudah merambah kaki lima, pasar dadakan, pasar tiban, bahkan di pintu masuk perumahan maupun desa. Pun demikian dengan kredit tanpa DP, merayu orang agar beli motor secara kredit dengan syarat sangat mudah….. yang penting ambil dulu…. soal cicilan nunggak atau macet, serahkan ke perusahaan leasing. Yang penting target jualan tercapai…. menjadi produk terlaris adalah mahkota berharga yang punya nilai tawar sangat tinggi di publik motor negeri ini…… kredit macet, gaya jualan kelas emperan nggak masalah…. yang penting laku keras…… Berani ngikutin gaya AHM wahai para kompetitor ???? duitmu piroooooooo………..

Bonus….. Battle Hymn…. By Manowar

Salam enteng-entengan

Wassalamualaikum

9 Komentar

  1. Kata siapa? Motor sport skarang market leadernya siapa? AHM apa YIMM? Bukannya AHM ngos2an ngejar MS vixion? Hehhehee…

  2. klo di smg yamamud malah paling jor2an dalam promosi. mulai dislon,hadiah,dp murah +plus keliling kampung. tapi ya………gitu deh, hanya alay yg gak paham kualitas yg bisa dirayu yamamud. diiming2i dp rp0 dan brosur ngibulpun orang2 setia pilih HONDA. yamamud makin pusing pala berbi

  3. Tidak akan bisa diikuti kompetitor, secara dukungan finansial ahm sangat kuat. Ditambah mindset honda=irit yang sudah tertanam (brainwash) sejak jaman kakek nenek kita.
    Boleh2 saja merasa tidak suka (benci?) dgn ahm, tapi inilah hasil kerja keras selama lebih dari lebih dari dua generasi. Walaupun saya bukan penggemar produk2 ahm tapi saya salut dgn pencapaian mereka saat ini.

Silahkan Beropini