MotoGP Jerez : Return Of Balet Dancer

jorge lorenzo
suzuki

Yola dulur….. Motogp seri Jerez selesai dengan meninggalkan minim drama, minim dogfight, menjemukan karena seperti balap turing. Catatan utama adalah kembalinya Jorge Lorenzo, return of balet dancer.

jorge lorenzo
jorge lorenzo

Seperti yang deka prediksi, balapan jerez akan lebih tehnikal, dimana yamaha dan honda akan mengisi podium. Para pembalap Spaniard dominan di sirkuit backyard playground mereka. Sebuah peristiwa yang sudah lama nggak terjadi, Hohe menancapkan bendera sebagai pertanda, jerez sebagai lorenzo’s land.

Hohe mah gituh orangnyah….. Kalau sudah dapat settingan pas dan pemilihan ban yang tepat, maka akan dominan di depan. Doi akan melesat tak terbendung, melesat cepat dengan gaya balap elegan, sempurna, meliuk-liuk mengalir tanpa cacat. Konsentrasinya luar untuk mempertahankan pace mengitari sirkuit. Gayanya nyaris mulus bak penari balet yang pentas di panggung.

lorenzo
lorenzo

Bahkan di belakangnya pun nggak ada perkelahian perebutan urutan podium, Rossi yang berusaha mengejar ketertinggalan 3 koma detik dibelakang Marquez nampak berusaha memangkasnya. Untuk beberapa lap doi mampu memangkas sampai limit selisih 1,2 detik, bahkan mencatat lap tercepat. Sayangnya deka melihat ban depan Rossi mulai terkikis, bang Oci mengendurkan kecepatan. VR46 lebih berpikir logis untuk meraup poin daripada memaksakan kondisi ban.

Akhirnya podium diisi oleh Lorenzo, Marquez, dan Italiano Rossi….. Jerez meninggalkan catatan rekor Rossi podium ke 200 kalinya di dunia motogp…..

Bonus…. Dance The Night Away… Van Halen

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

4 Komentar

  1. Paling ga asa sedikit perayaan lebay (mau lompat danau tapi ga jadi) after race daripada nginterin sirkuit doang trus masuk pit.. Rossi gw tunggu selebrasi lebaynya ga nongol2 lagi..

Silahkan Beropini