Rossi Menerapkan Jampi-Jampi Mbah Kevin Schwantz Pada Marquez

suzuki

Yola dulur….. deka bukannya ingin mengangkat lagi tentang kemenangan Valentino Rossi di seri termas de Rio Hondo kemarin. Namun justru teringat pada petuah alias jampi-jampi pensiunan dedengkot motogp asal amrik, mbah Schwantz. Setahun yang lalu, Schwantz memberikan petuah kenapa Lorenzo begitu gugup dan sering melakukan kesalahan…. karena faktor marquez. Nah, kali ini vale sudah menerapkan apa yang terjadi pada Lorenzo ke Marquez pada seri kemarin. Rossi menerapkan jampi-jampi tersebut pada marquez, dimulai pada seri pembuka di losail.

schwantz, rossi, marquez
schwantz, rossi, marquez
Schantz mengatakan

Schwantz told MCN: “Marc has been in Lorenzo’s head since he crashed in Qatar and Marc won. Lorenzo is watching a kid who is not 100% fit after his broken leg and dominating.  When Marc is 100% I think it will get worse for all of them. He is learning at such a high level that he is doing things and staying on the bike when I’d be getting ready to jump off. Nothing fazes him and until he does something that hurts him nothing will faze him. At 21 you are ten foot tall and bullet proof. I know that feeling.”

kevin-schwantz
kevin-schwantz

Rossi bener-bener menerapkan apa yang dikatakan Schwantz tersebut, tinggal kata lorenzo diganti dengan marquez, dan marquez diganti dengan rossi. Kalau perkataan schwanz at 21, ganti dengan 36. Ya… Rossi menerapkan sejak di seri losail, Rossi sudah menjampi-jampi marquez dengan cara memasuki kepala marquez. Marquez mulai fokus untuk memikirkan Rossi, bagaimana mengalahkannya, bagaimana menangkal strateginya.

Kemudian dilanjut pada seri CotA, dimana Rossi dengan yamahanya yang memang sangat tidak cocok sekali dengan sirkuit ini masih bisa naik podium. Tentu ini membuat tekanan tersendiri bagi marquez. Rossi menjadi beban pikiran karena sudah masuk ke dalam kepala Marquez. Karenanya, maka konsentrasi marquez akan berkurang, kemungkinan berbuat kesalahan akan lebih besar. Dan itu minimal mulai terlihat di seri Argentina kemarin.

marquez resah

Kalau sebelumnya marquez mengalami crash dan DNF maka bahasa tubuhnya biasa, nggak eksplosive dan ekspresionis, cool, tenang. Namun berbeda dengan kejadian DNF kemarin, sangat terlihat doi kesal, jengkel, gusar saat melihat motornya stall. Kemudian dilanjutkan dengan sedikit merenung bersandar di pagar…… tertekan sekali….. Ini deka baca sebagai pertanda bahwa rossi telah menghantui isi kepalanya….. Jika teori mbah Schwantz tepat.

Namun melihat kapabilitas dan pengalamannya menjadi juara dunia dan bertarung dengan maetro-maetro balap seperti rainey, Lawson, Doohan, Kocinski, kok sepertinya petuah Schwantz tersebut bisa menjadi pegangan ya……. Apakah Marquez bisa melepaskan diri dari jampi-jampi tersebut??? Lets see……..

Bonus…… Winger…. Spell Im Under

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

11 Komentar

  1. hahaha. itu bersandar kan karena perutnya sakit. MM ndiri yang bilang ..
    Lorenzo kok dibandingin sama MM. lorenzo itu mewek an. MM jiwa petarung. Doi ndiri bilang klp kmren pengen tarung 2 lap ama rossi. syang aja jatuh gak diduga gara2 rossi main nakal. Inget kejadian MM jatuh juga pas nguntit rossi 2014. Dari situ aja MM gak terpemgaruh apa apa. Yang ada hbs seri argentina MM makin mateng. Makin menakutkan . Bisa2 klo h2h tuh teknik rossi dipake sama MM. Kan legal. Wkwkwwkw.

    • Perutnya sakit gara2 makan rumput ϑ¡ pinggir lintasan kek elu tong

      Wkwkwkwkwkwk

      Rossi nakal apa markonah yg berusaha jatuhin rossi

      Dasar kambing item elu tong

      Ngoaahahahahaaha

  2. wooooo. FBY dungu kagak bisa bhs ingris. hahaha. Maklum lah fans dungu. Salam yamaho piston oblag oli kering ya broooo…. wkkwkkw.
    Pada ayan. Salam vixion mesin rompal ya broooo. Sering2 ganti oli ya brooo. Telat dikit ambrolllll. Hahahahaha

    • Betul itu bro. MM emang lg nungguin rossi buat seneng2 n biar ntar menangnya dramatis….sayangnya dia lupa kalo ini balapan sirkuit bukan jalan2 sore. Coba MM gak usah kebanyakan gaya gitu, pasti seluruh pembalap di belakangnya bisa di overlap.

  3. Ga selamanya orang itu ada di atas, Bung. Ane rasa cukup 2 tahun aja bwt MM jd juara. Tahun ini gantian yg lain donk.. Biar ga bosen liat itu-itu aja..

  4. masih pd ga terima ya mm kalah dr rossi…nyante aja coy kalah menang dalam balapan mah biasa …jatoh juga bukan hal yg aneh …ane mah nikmatin ajah la wong 22nya pembalap idola ane …ga usah kemakan merk…pembalap motogp n gp 500 yg ane demen tuh doohan,rainey,rossi,stoner,n marques skillnya tingkat dewa..apalagi wkt balapan blm direcokin berbagai macam elektronik ,rear wheel steering goyang dombret belok pk ban belakang…wuiih mbah rossi jagonya…pembalap lain jauh sblm tikungan dh ngerem belok pk jalur luar mbah rossi mah ngermnya persis ditikungan ..rem dpan drem ban belakng ngepot jd yg ngebelokin laju motor tuh belakang…sayang skrg terlalu banyak campur tangan elektronik demi alasan safety

1 Trackback / Pingback

  1. Motogp Catalunya : Va”late”ino Rossi Dan Marc Mar”crash” | 78deka

Silahkan Beropini