Next CB150SF, Sesuai Ekspektasi Atau Sekedar Menangkap Pelangi

cbsf pelek merah pinjeman dari iwb
cbsf pelek merah

Yola dulur…. membaca statemen petinggi AHM di detikoto, tersirat jelas bahwa semangat mereka agar motor sport AHM semakin diterima publik motor. Bicara sport Honda, tentu tidak lepas dari senjata andalan mereka, cb150sf sebagai ujung tombak. Dihubungkan dengan niatan mereka untuk merubah total next cb150sf, jelas ini ada hubungan erat. Namun pertanyaan masih sama seperti yang sudah-sudah, akan sesuai ekspektasi, atau hanya menangkap pelangi?

Rasa geregetan petinggi AHM bisa dimaklumi karena selama hampir 1 windu, kelas sport dikangkangi yamaha, dengan vixionnya. Di lain sisi mereka tahu bahwa kelas sport kini sedang berkembang ranum, khususnya di kelas 150 cc.
Senior Manager Brand Activation Department PT Astra Honda Motor, Judhi Goutama mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap motor sport kian meningkat. Tak heran, PT AHM pun serius menggarap motor ber-DNA sport.

“Sebetulnya kenapa kami serius garap motor sport itu karena kebutuhan masyarakat meningkat. Dengan daya beli meningkat, kemampuan beli masyarakat juga meningkat. Jadi banyak konsumen cowok yang butuh motor individual. Karena itulah motor sport meningkat,” ungkap Judhi di Tangerang, Minggu (29/3/2015).

honda sfa concept
honda sfa concept

Lebih lanjut, mereka juga mulai memakai nama besar Marquez di motogp yang doi juarai selama 2 tahun ini.

“Ya memang kita mulai memperbaiki lineup kategori sport itu kan sejak dua tahun terakhir. Tapi kami yakin motor sport kami lebih baik. Terbukti di MotoGP kualitas kita dibuktikan oleh Marc Marquez yang menang di MotoGP,” ujar Judhi.

Dengan target tembak jelas, yaitu vixion, tentu AHM akan memaksimalkan CB150SF sebagai head to head-nya. Motor sport naked 150 yang awalnya menjadi senjata andalan, namun gagal menunaikan tugasnya karena kecerdikan yimm dengan NVL-nya. Mesin dohc gagal menggoyang nvl karena nvl selangkah lebih maju di bagian desain. Nah… rumornya cbsf akan mengejar ketertinggalan desain mereka pada next cb150sf. Kalau secara desain cb150sf diperkeren, tentu akan membuat motor ini menang mutlak, performa oke, desain oke.

Tentu ini menjadi kenyataan jika desain cb150sf nantinya sesuai ekspektasi, tidak seperti edisi sebelumnya. Denger-denger sih berbasis motor prototipe SFA, boleh tuh…. Namun kalau cuma sebatas semangat saja, tanpa aktualisasi dalam bentuk motor produksi, ya akan seperti yang sudah-sudah. Seperti menangkap pelangi, secara statemen terlihat indah, namun tidak bisa dipegang kenyataannya….

Bonus… Catch The Rainbow By Rainbow

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

6 Komentar

Silahkan Beropini