Berjubelnya Jenis Metik Honda, Berefek Positif Atau Negatif Untuk Harga Jualnya?

diler mokas
suzuki

Yola dulur…. Sekarang ini, jenis metik milik pabrikan honda AHM sudah begitu berjubel di jalanan. Bermacam-macam jenis, tidak hanya desainnya namun juga kubikasi mesin. Hal ini tentu akan berpengaruh ke harga jual balik nantinya. Nah masalahnya akan berefek positif atau negatif?

diler mokas
diler mokas

Kenapa kita melihat harga jual baliknya? Karena rata-rata masyarakat atau publik motor kelas metik honda sangat memperhatikan harga jual balik. Mereka memilih merk honda karena merupakan jaminan harga jualnya lebih aman dibanding merk lain. Jadi saat ingin ganti motor, devisit harganya nggak terlalu banyak.

Jaman dulu, jelas lebih aman karena macam motornya terbatas. Jadi lebih mudah dalam penentuan harga oleh para pedagang mokas. Mereka lebih bebas menentukan dasar harga, tentu harga motor seken akan lebih aman. Namun dengan semakin beragamnya pilihan motor sekarang, tentu akan lebih kompleks dan ada beberapa jenis motor yang akan dikorbankan karena selera pembelinya sedikit.

vario 110
vario 110

Tidak kurang dari vario 110, vario 125, vario combibrake, vario helm in, new vario 110,vario iss, beat karbu, beat fi, beat esp, beat pop, beat esp iss, scoopy, scoopy fi, spacy. Belum lagi ditambah rumor ahm sedang mempersiap mesin metik 125 esp air cooled yang tentu buat metik entry level. Tentu ini bikin puyeng para pedagang mokas honda.

Namun yang jelas, kemudahan dalam membeli motor baru melalui leasing berimbas sangat banyak terhadap daya jual mosek semua merk. Saat selisihnya tipis saat setoran bulanan antara motor baru dan seken, maka banyak yang mempertimbangkan lebih baik mengambil motor baru.

honda-beat-fi-2014 metik fenomenal
honda-beat-fi-2014 metik fenomenal

Nah menurut dulur sekalian, dengan beragam dan semakin banyaknya jenis motor honda berefek seperti apa untuk keamanan harga jualnya? Monggo silahkan beropini.

Bonus : Save Your Love…. Great White

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

3 Komentar

Silahkan Beropini