Ayo Tertawai Gaya Ndangdutan Dan Sebar Brosur Honda……Dan Lihatlah, Honda Yang Tertawa Terakhir

suzuki

Yola dulur…. Kalau kita sering memantau perang komentar, clash of the titan antara fbh dan fby, sering kita dapatkan sindiran fby tentang gaya ndangdutan dan sebar brosurnya honda saat jualan. Namun hasil akhirnya, pihak honda-lah yang tertawa terakhir.

ahm lambang

Yups… saat ada artikel yang memungkinkan mereka duel, maka akan muncul kalimat : ayo yang giat ndangdutan pinggir jalannya, atau yang giat sebar brosur di perempatan 😀 . Kalau dari pandangan sekilas, kalimat tersebut tentu ada nada merendahkan karena capaian mereka lebih tinggi. Atau merasa hal tersebut adalah hal yang memalukan untuk dilakukan.

Memang dari segi gengsi kedua hal tersebut merupakan aktivitas yang nggak ada prestisnya. Lebih perlente gaya jualan dengan duduk di belakang meja di dalam ruangan ac suwejuk. Atau gaya jualan di mall dengan memakai jas dan dasi di stand khusus. Kelihatannya memang perlente….high class, necis, jualan gaya prestis….

Namun lihat dulu, yang dijual itu jenis motor apa dulu… Kalau motor eksotis yang mengutamakan prestis, gengsi, seni, limited quantities, cocoknya dengan jualan seperti itu. Nah kalau yang dijual adalah motor entry level, metik yang sasarannya publik yang jumlahnya masive, ya jualannya di habitat mereka. Di mana lagi kalau nggak di keramaian, pasar, pinggir jalan. Pihak produsen yang aktif menyambangi, jemput bola.

dangdutan honda
dangdutan honda

Tak bisa dipungkiri, ndangdut adalah cerminan hiburan kalangan motor entry level, musik yang paling banyak digemari masyarakat di marih. Musik yang menawarkan kesenangan dan daya tarik khusus. Meskipun suaranya pas-pasan, namun kalau dengar ada penyanyi ndangdut pentas……. Hnaaaahhhhh…. 😀 😀 …. tahu sendiri kan mindset pertamanya. Kemudian dengan agresive-nya nyebar brosur juga secara langsung menanamkan mindset brand tersebut.

Sepertinya sepele, ngasih brosur ribuan lembar yang hampir sebagian besar dibuang lagi. Tapi ane yakin, 90% yang disebarin brosur membaca judul brosur sebelum membuangnya….. Disitu ada tulisan apa? Ayo ditebak…… Honda……. Semakin sering orang membaca sebuah merk maka akan menjadi mindset…. minimal latah.

brosur honda
brosur honda

Dan terbukti, pihak Honda yang tertawa paling akhir…. Motornya paling banyak laku…. Bahkan mendominasi lebih dari 60%….. Low class way…. high class impact….sedangkan yang mencibir hanya bisa mencibir padahal jualannya nyengir…

So….. Ingin menyaingi capaian honda? Follow the honda way…. Yang giat sebar brosur, ndangdutan pinggir jalan. Kalau mau agak berbeda… Ngerock pinggir jalan 😀 …….

Bonus : Low Life In High Places… By Thunder

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

25 Komentar

  1. MS 5 tahun terakhir diatas 60 % untuk all level,
    sisanya 40 % itupun dibagi 4,
    yagarpu, suzunya, tipes, dan kaoskaki,
    masih ngrasa semakin di depan,.?
    meski yagarpu merasa bak talut dalam perang melawan goliath,
    tapi jika diibaratkan Honda itu goliath saya milih jadi goliath aja,.
    mana di moto GP memble bgitu,
    kalah di seri 2014 kok frekuensi nya selusin, si lin jarvis dan terada sama sama gatau malu

  2. UNGKAPAN SALES YAMAHA :
    kalo gitu mari kita dukung yamaha biar gak ada monopoli lagi seperti jaman orde baru. okelah dangdutan organ tunggal sebar brosur walupun dibuang juga, para sales yamaha ayo goyang dumang,, tebar pesona dan tebar brosur, merdekaa..!

Silahkan Beropini