Produksi Beat Desain Baru Kok Lebih Sedikit Dibandingkan Versi Lama, Kenapa?

suzuki
new beat esp dan pop
new beat esp dan pop

Yola dulur…. membaca tulisan di gilamotor, tentang kapasitas produksi beat pop aka new beat dengan desain baru, deka jadi manggut-manggut. Ternyata produksi beat pop jauh lebih sedikit dibandingkan beat esp yang notabene punya desain lawas, beat fi.

Thomas Wijaya, Deputy General Manager Sales Division AHM mengatakan produksi Honda BeAT eSP akan lebih banyak. “Persentasenya 70 persen Honda BeAT eSP dan 30 persen Honda BeAT POP eSP,” katanya saat dihubungi Gilamotor.com

Ya… Bukannya AHM tidak mampu memproduksi beat pop yang mempunyai desain facia yang baru lebih banyak lagi, namun ini memang sudah dihitung oleh AHM sendiri. Kalau soal kapasitas produksi, nggak ada yang ngalahin dah.

Kemungkinan yang pertama, adalah ketidaksiapan para vendor part untuk menyediakan part bodi beat pop ini dalam kapasitas yang lebih besar lagi. Kalau diingat-ingat beat dengan desain baru ini seperti cepat sekali mbrojolnya dari pertama kali isu beredar. Untuk menekan gaung metik seberang jalan maka dibuatlah beat dengan desain baru, secepat mungkin jangan sampai telat moment. Akhirnya pihak vendor keteteran.

beat esp dan beat pop
beat esp dan beat pop

Kemungkinan yang kedua sudah deka singgung di artikel sebelumnya di sini
duo beat, langkah aman ahm
Mungkin AHM sendiri sudah membaca respon skrining respon publik motor akan desain beat pop ini kurang dibandingkan dengan desain lawas, sehingga dibuatlah cara aman dengan mengeluarkan 2 desain yang berbeda….desain lama dan baru. Membaca behaviour konsumennya yang rata-rata pelan dalam perubahan, maka desain lama adalah langkah aman untuk jaga-jaga, jika desain baru kurang bisa diterima…

Terus bagaimanakah keputusan kita, kalau ambil yang beat pop nanti harga jualnya jatuh nggak ya? Kan jumlahnya lebih sedikit. Seperti pada umumnya harga motor seken, jika jumlahnya sedikit biasanya harganya jelek. Well…. Ini baru tahap awal Lur…. Barangkali saja ada shifting selera sehingga kedepannya desain beat pop akan digemari. Kalau pun ternyata nggak, kan lebih asyik tuh…. Desainnya nyleneh sendiri, jumlahnya terbatas sehingga nampak beda ama yang lain… Bagaimanapun ini merknya Honda….. namanya harum di mata pedagang mosek, motor seken. Itu jika dulur punya kepribadian berani tampil beda, kalau enggak…. Ya ikutan yang umum saja dah…yang esp saja.

Nah…. Kalau menurut dulur sekalian, kenapa jumlah produksi beat pop cuma 30% dibandingkan beat esp yang punya desain lama…. Monggo dishare saja di kolom komentar.

Bonus : Sad…. But True….. By Metallica


Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum.

7 Komentar

Silahkan Beropini