Semua Metik AHM Akan Bermesin ESP Tahun Depan

Yola dulur…. Dapat info dari gilamotor, bahwa semua metik astra honda motor akan dibekali dengan mesin bertehnologi ESP tahun depan. Tehnologi ini sebelumnya sudah dipasang di metik Vario 125 dan seri PCX.

esp engine
esp engine

ESP sendiri singkatan dari Enhance Smart Power, yang sudah terpasang sejak tahun 2011 yang lalu. Kalau tidak salah tehnologi anti friksi sehingga delivery power menjadi mulus tanpa hambatan. Hasilnya, mesin akan efisien dalam mengkomsumsi bbm. CMIIW.

Sepertinya AHM akan menandingi tagline Blue Core-nya Yamaha, dimana tahun depan juga target semua metiknya akan dilakukan blue core-isasi. So… Tahun depan jangan heran jika di tutup cvt metik-metik ahm seperti beat, scoopy, spacy akan tersemat tulisan eSP. Hal ini dilontarkan oleh Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT AHM.

Menurut Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT AHM saat ini memang baru ada di dua varian skutik tersebut. “Tapi 2015 nanti semua skutik Honda sudah harus eSP semua,” katanya di booth Honda, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014, JCC Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, Sarwono Edhi, Technical Training Development PT AHM mengatakan ini adalah saat yang tepat untuk menunjukkan teknologi yang sebenarnya sudahada sejak 2011 silam itu. Secara singkat, Edhi menyimpulkan eSP merupakan jawaban bagaimana bertenaga dan iritnya skutik Honda.

honda-beat-fi-2014 metik fenomenal
honda-beat-fi-2014 metik fenomenal

Honda BeAT FI masih menjadi pemimpin, disusul Vario Series dan Scoopy FI. Jika BeAT dan varian lainnya masih teratas, bukan tidak mungkin dengan penambahan eSP di semua model itu akan terus mendongkrak pasar skutik Honda.

ESP melawan Blue Core…. Mari kita simak mana yang nanti lebih unggul secara tehnologi…..

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

8 Komentar

  1. Teknologi punya Honda yang dibilang Esp apa sudah tersemat di Beat 2014? Karena aku punya beat 2010 karbu dan temen punya Beat 2014 Fi kok konsumsi BBMnya sami mawon… Injeksi ama karbu nyatanya nggak ada bedanya… jadi teknologi injeksi honda yg dibilang irit itu cuma omong kosong doang… Itu cuma strategi pemasaran…. Cuma Iklan…
    Jadi ingat di India sana orang nggak suka pake motor injeksi karena dari sisi konsumsi BBM sama saja. Pake injeksi malah lebih ribet perawatannya, gampang dengan karburator… Meski motor itu buatan lokal maupun Jepang.
    Bener ora mas Deka?

Silahkan Beropini