Selamat… New CBR150R Menjadi Bike Of The Year “Tercepat”….II Bukan Press Release

suzuki

Yola dulur…. artikel enteng-entengan saja. Ini juga bukan artikel press release, lha wong enggak dapat mandat kok. Hanya ingin menghangatkan suasana, dimana award yang dikeluarkan oleh media motorplus ini menjadi perbincangan hangat di ranah blogsphere. Pro kontra pasti terjadi…lha wong tiap merk punya suporter sendiri-sendiri, apalagi pihak yang satupun nggak dimasukkan dalam nominasi. Wes dijamin seru duel komentarnya. BTW masih lebih asyik ngikutin battle of supporter merk motor dibandingkan congkrahnya suporter di dunia politik, bikin ane enegh dan mual-mual πŸ˜€ .

dari mbah google
dari mbah google

Back to topik ( bukan wak haji TMC), ane hanya ingin memberikan selamat, karena baru kali ini deka melihat sebuah motor kelas 150 cc begitu fenomenal ( atau ada motor lain, tapi ane yang katrok? entahlah ). Baru sebulan lebih, belum ada 2 bulan sudah memperoleh penghargaan Bike Of The Year….. Mungkin penghargaan ini tersemat paling cepat di dunia untuk sebuah penghargaan Bike of The Year. Nggak ada 2 bulan launching langsung menyabet juara… the best of the best dari motor yang sudah beredar.

Yang jelas pihak penyelenggara sudah berpikir matang tentang siapa motor terbaik tahun 2014 ini, dan jatuh pada motor sport 150 cc full fairing AHM, New CBR150R. Mungkin dengan testride yang sudah dilakukan dan gebrakan penjualan perdana yang mencapai 4000an lebih sudah cukup menjadikannya motor terbaik, mengalahkan motor seperti Ninja 250 FI, Ninja 250 SL, Beat yang penjualannya fenomenal, CBSF yang penjualannya lebih banyak, NVL yang masih merajai penjualan kelas sport,R15 yang duluan nongol, Β atau R25 yang berhasil menjadi raja sementara kelas 250 cc.

cbr150r new 2014
cbr150r new 2014

Tidak perlu menunggu kiprahnya selama 1 tahun, cukup dengan test ride sudah bisa memutuskan bahwa motor inilah yang terbaik di tahun 2014. Dan bisa jadi, di tahun 2015 nanti tetap akan kokoh mempertahankan gelarnya menjadi bike of the year, ketika kiprahnya memang sangat fenomenal sesuai prediksi awal saat tesride. Memang saat tes ride kemarin, motor sport ini banyak mendapatkan sanjungan dari para tesrider. dari kelebihan handlingnya, tarikannya, topspeednya, bahkan juara dunia pun menggeber di sirkuit sentul…. Bahkan sebuah “sampel” motor ini sudah diuji melawan motor merk lain untuk lomba tarikan di trek yang sangat panjang…dan menang….. Β Ini emang motor super…… Kalau ada yang mau ngasih satu ke ane, saya terima dengan penuh sukacita πŸ˜€ .

So….. ini adalah warning bagi pabrikan lain bahwa motor ini memang ancaman yang sangat serius. Jika ada pabrikan lain yang bermain di kelas ini, kudu menahan napas ( bukan bengek ya πŸ˜€ )…..AHM gitu lho…. seperti idiom umum yang sering beredar… AHM dilawan, ora iso cooooyyyy…… Apa sih yang nggak bisa dilakukan oleh AHM ? Mungkin terlalu hiperbolik jika ane bilang apapun bisa dilakukan oleh AHM, tapi nyaris seperti itu yang terjadi. Bahkan bike of the year disabet dengan waktu nggak ada 2 bulan pun terjadi. AHM memang jagonya jualan motor…. level dewa kalo ane bilang…. pabrikan lain kudu belajar sama master AHM…. soal jualan……

Bonus….. Megadeth…. Peace Sells……

Salam enteng-entengan

Wassalamualaikum

gulf oil

26 Komentar

  1. Saia pikir cma saia yang mngannggap award ini aneh, “bike of the year” bukan pnghargaan asal2 tuh, ga peduli itu produk AHM, YIMM, SIS, KMI atau apalah, pentasbihan CBR150R yg blm juga diketahui konsumen plus minusnya, kan ga lucu baru di umumkan sbagai bike of the year, bbrapa bulan kmudian bermunculan keluhan konsumen nya, hehehe, semoga saja tidak,,

  2. Sebetulnya AHM jago karena Modal Kuat, Line Produksi Mumpuni, Mindset tentang HONDA
    Tapi untuk sport ane masih jagoin YIMM, liat begitu kokohnya VIXION SERIES.

  3. Wkwkwkwkw

    Kyk gk tau moto plus plus aj om

    Θ‘ motor plus plus,r25 Ι‘ΜˆΜ€ΜŠΜ₯jΒͺ dikamplengin cbr jones

    Apa gk penomenal tuh

    Review bagus dr blogger ternakan ahm jg karna recehan yg disebar ahm kok om

    Ngoahahahahahhahahaha

  4. karena honda dah nemu fublic figur yg cocok dan sangat bisa diharapken, si mm tuh,

    sekiranya jepang akan memberiken perhatian lebih ke ina u/ model sportnya, bisa di liat di motor konsepnya sfa, desigb by jepang.

    sepertinya thn 2014 dan ke sana, jepang akan konsen di mareh, jualan maksudnya, ngak spt thai,
    susah kalu spt thai, birokrasi nda dukung

Silahkan Beropini