Mau Dicat Kek Apapun, CB150SF Masih Jauh Mengejar NVL

suzuki

Yola dulur…. Setidaknya ada dua macam gambar spyshot yang disinyalir merupakan facelift motor naked 150 cc andalan AHM untuk misi kill yamaha vixion, CB150SF. Namun menurut ane kok masih jauh kalau dengan perubahan ini AHM bisa mengejar penjualan New Vixion.

cbsf pelek merah
cbsf pelek merah pinjeman dari iwb

Kedua jenis spyshot yang merupakan perubahan warna dari cbsf tersebut, disinyalir merupakan cbsf yang akan dijual oleh AHM untuk menyegarkan desain si DOHC. Yang pertama adalah motor yang dinaiki oleh Dani Pedrosa saat sesi pemotretan, dan yang satunya lagi berupa cbsf yang berangka trussframe depan dicat merah.Kalau dari terwangan ane, motor yang dinaiki pedrosa itulah yang merupakan facelift cbsf. Motor dengan pelk merah orange itulah facelift cbsf. Kenapa bukan yang rangka merah? Sederhana Lur… Kalau rangka merah, seharusnya warna tersebut harusnya sampai belakang, bukan bagian depan saja.

cbsf rangka merah
cbsf rangka merah

Seperti kita ketahui bersama, bahwa dalam proses pengecatan di pabrik, rangka dicat dengan sistem celup. Dengan cara seperti ini otomatis kalau ada perubahan warna rangka akan menghasilkan perubahan warna menyeluruh di rangka tersebut. Sedangkan warna merah rangka di spyshot tersebut hanya bagian depan saja. Hal seperti ini mungkin bisa dilakukan oleh pabrik, tapi pasti ada biaya tambahan dengan memakai dual tone…. Agak kecil kemungkinan tersebut dilakukan oleh AHM. Deka beropini, perubahan warna di spyshot tersebut merupakan modifikasi perorangan.

Nah… Dengan facelift warna cbsf tersebut apakah akan mendongkrak penjualan si dohc untuk mengejar nvl? Keknya kok masih jauh ya kalau hanya sekedar merubah warna pelek dan decal stiker.

Mindset untuk motor sport kelas 150 cc adalah motor yang secara performa dianggap masuk, serta desain yang ciamik, sporty, modis, dan up to date. Memang mendekati perfeksionis di kelas ini. Karena jumlahnya yang relatif masive dibandingkan kelas diatasnya, di pasar Indonesia. Tuntutan publik permotoran di sini memang relatif lebih bawel, ada yang bilang, selera priyayi 😀 , tapi dengan harga lebih terjangkau… di kelas 150 yang menyasar segmen ekonomi menengah ini.

(old vixion)
(old vixion)

Kalau mau mengejar NVL, CBSF harus mengalami perombakan total di sektor desain. Diakui atau tidak, desain cbsf mengingatkan orang akan old vixion, yang pasarnya hanya terbatas pada penggemar tertentu saja saat ini. Desain yang dianggap out of date, bukan absolutely state of the art bahasa kerennya. Sektor ban juga harus diperbesar dari ukuran yang sekarang. Kalau cuma perubahan seperti itu, huh…. lihat saja nanti….time will tell….

Bonus…. Changes… By Yes….

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

29 Komentar

  1. ahm juga pasti sadar akan hal itu.

    dan itu dilakukan u/ menjaga marketshare saja.

    ahm tetep fokus utama ke matic dan bebek.

    sport mungkin pelan-pelan aja perubahannya.

    bisa diliat dari cbr cbu ke lokal butuh berapa thn.

    ahm konsen ke mass production mesin dohc 150 cc dulu.

    sekiranya pengganti cs-1 dan bebk super katanya akan dibuat

  2. cara kerja ahm style yg bapak-bapak ,

    pasti beda dgn cara kerja ymh yg style anak muda energik,

    walu ymh sekarang dipimpin org yg stylenya bapak-bapak,

  3. awal cb lahir ,

    saya dah komen, pasti cb sarungan juga akan lahir dgn tanki rata,

    tapi mesti sabar, ngak ngrasak ngrusuk.

    ngitu juga dgn cb yg lebih , nanti juga pake tutup rata, cuma mesti sabar

  4. Setuju buget… Kalu dulu cbsf lawan old vxion lain soal. Tapi sekrg yg di hadapi itu nvl. Nama besar yg sudah terlalu melekat, irit bbm, desain ciamik, saya rasa cbsf ga akan mampu. Perlu rombak besar, mesin dohc lebih di tunjukan kemampuan aslinya. Dan semua itu kayanya ahm ga sanggup. Kecuali all new cbr mampu menjaga jarak jauh dengan r15. Mungkin itu bisa membntu. Krn saat ini cbsf ga mempunyai sesuatu yg dibanggakan. Dan cenderung tergusur sama r15, cbr,

Silahkan Beropini