Stop Press : Sistem Variable Valve Timing-nya Ducati, DVT Revealed……

suzuki
mesin ducati dengan dvt
mesin ducati dengan dvt

Yola dulur…. info dadakan tentang DVT atau variable valve timingnya Ducati yang beberapa waktu lalu diberitakan ( cek artikel ini ). Nah kali ini Ducati telah memperkenalkannya ke publik permotoran, bahwa sistem ini disematkan pada mesin  all new  Multistrada 1200 cc mereka. Sekarang mereka mungungkapkan rincian tehnis dari sistem Desmodromic Variable Timing  (DVT) mereka.

Sistem DVT adalah pertama kalinya teknologi variable valve disematkan  pada mesin V-twin. Ducati tidak mengkonfirmasikan teknologi akan dipasang pada Multistrada pada tahap ini tapi dari info orang ducati menegaskan bahwa sistem ini akan dipakai untuk mesin multistrada, bersamaan dengan direvisinya Superbike 1299 Panigale, yang  akan diluncurkan pada saat Milan motorcycle show 3 November nanti.

dvt
dvt

Press Informasi Ducati menyatakan:. “Ducati menyajikan mesin sepeda motor pertama dengan variabel timing  dari kedua intake dan exhaust camshaft Dinamakan Ducati Testastretta DVT, Desmodromic Variable Timing, mesin baru Desmodromic Ducati yang pertama di dunia dengan variabel waktu pada kedua inlet dan exhaust camshafts, memimpin jalan bagi generasi baru mesin tersebut.

 

“Inovatif, desain baru mengatasi kesenjangan rekayasa di mesin sepeda motor tipe  produksi dan menjadi tonggak kekuatan Ducati dalam mengembangkan mesin dan sepeda motor dengan teknologi yang menakjubkan .

 

“Variabel Timing sistem dapat terus menyesuaikan valve timing, dengan bekerja secara independen pada kedua intake dan exhaust camshaft.

karakter mesin dvt
karakter mesin dvt

“Sistem ini mengoptimalkan performa mesin di seluruh rentang putaran mesin dan dalam kondisi operasi apapun, untuk menjamin performa tertinggi, smooth delivery, torsi nampol pada rpm rendah dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

“Dengan standar emisi Euro 4 , DVT menetapkan standar baru dalam kombinasi kekuatan, pengiriman dan kegunaan dari mesin sepeda motor.”

Demikian pihak Ducati menerangkan mesin baru denagn sistem DVT mereka. Berikut Karakteristik mesin Ducati Testastretta DVT :

• Brand-new DVT (Desmodromic Variable Timing) system
• Bore 106 mm, stroke 67.9 mm
• Capacity 1,198 cm³
• Max power 160 HP at 9,500 rpm
• Max torque 136 Nm at 7,500 rpm
• Desmodromic distribution
• Dual Spark (DS) ignition
• Anti-knock sensor
• Euro 4 compliant

Sumber : MNC

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

12 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Spy Shot Ducati Multistrada DVT 2015 | 78deka

Silahkan Beropini