Tahun Depan TVS Luncurkan Metik Dan Sport Baru, Untuk Draken….Tunggu Dulu

bmw tvs
suzuki

Yola dulur…. Info dadakan dari TVS lagi, kali ini tentang forecast produk tahun depan. Mumpung ada berita tentang merk motor yang secara jujur deka salut….. Tetap bertahan walau terjepit oleh terlalu mainstreamnya selera motor di marih.

bmw tvs
bmw tvs

Untuk tahun 2015 yang sebentar lagi hadir, TVS walaupin kurang disorot oleh media dan market share-nya kecil, namun tidak ketinggalan untuk menyiapkan amunisi baru mereka. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk meyakinkan publik permotoran bahwa mereka ada dan eksis untuk memberikan motor yang sesuai selera baik desain maupun selera kantong.Setidaknya nanti akan ada dua jenis motor untuk melengkapi line produk mereka. Namun yang jelas bukan tipe bebek, karena disinyalir pasar bebek makin menyusut, sedangkan pemainnya raksasa-raksasa yang mbahurekso pasar motor Indonesia sejak lama. Tahu diri dengan kondisi, TVS hanya akan bermain di kelas metik dan sport saja.

TVS-Cube-Scooter
TVS-Cube-Scooter

“Iya dong! Kami tentu bakal meluncurkan produk barutahun depan,” seru Herry Dragono, Chief Marketing Officer PT TMCI saat dite mui pada Senin (13/10)

.”Untuk matik, tahun depan sudah mengusung sisteminjeksi. Modelnya keren, sporty. Satu lagi, kami juga akan menghadirkan motor sport baru,” ungkapnya.

tvs-graphite-scooter-concept
tvs-graphite-scooter-concept

Tuh…. kan…. Sebuah metik baru akan dibrojolkan oleh TVS, dan ini keknya desain sini deh, soalnya di India sono setahu ane belum ada line up metik injeksi TVS. Dan kemungkinan besar memang seperti itu karena selera desain India dan di marih jauh beda. Jika mengandalkan desain dari sono…. Ya sama saja mengulang kesalahan yang ke sekian kali.

Sedangkan untuk kelas sportinya deka masih gelap. Entah new Apache atau jenis sport entry level lainnya untuk menemani TVS max, entahlah….. Namun yangjelas bukan TVS Draken yang merupakan kawin silang dengan BMW. Sebab si Draken ini belum fix 100% desainnya akan seperti apa, sedangkan desain punya nilai tawar yang tinggi, kalau masih keukeuh desain plek India ya….apa nggak berkaca dari Apache.

tvs draken
tvs draken

Lagi pula proyek Draken ini baru akan selesai di semester akhir 2015…. So paling cepat 2016 baru pemasaran, itupun di India. Namun yang jelasn menurut Pak Dragono diusahakan masuk ke marih karena posisinya sebagai penguat Mindset merk TVS….. Ada BMW di belakangnya.

“Draken pasti masuk Indonesia, tapi kami belum bisa menyebut kapannya. Model dan mesin masih harus disesuaikan. Karena di India juga belum meluncur. Jadi tunggu tanggal mainnya,” pungkas Herry.

Sumber wawancara : otomotif

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

15 Komentar

Silahkan Beropini