Menyasar Segmen Entry Level Dan Middle End, TVS Gandeng Mahabharata

bmw tvs

Yola dulur…. Info dadakan dari motor produk lokal merk negeri mahabarata, India…. TVS. Sebagai pendatang baru ( walaupun relatif udah cukup lama ) TVS kudu selalu bergerak mencari celah mempengaruhi mindset publik permotoran di marih. Nah…. Kali ini TVS memanfaatkan seri TV yang cukup bagus ratingnya… Serial Mahabharata.

bmw tvs
bmw tvs

Untuk kalangan tertentu, khususnya menengah ke atas dan perkotaan akan terdengar asing tuh serial, namun kalau orang daerah atau golongan menengah ke bawah… Weh…. Tenar banget… Lha wong ibu ane aja gandrung bukan kepalang…. Katanya tokoh wayangnya ganteng-ganteng 😀 .Berhubung TVS sekarang sedang menyasar kalangan itu, maka TVS Indonesia berkolaborasi dengan Mahabharata. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan awarness publik terhadap merk TVS. Untuk cara paling mudah, ya tinggal mendompleng ketenaran serial mahabharata. Pak Herry Dragono, Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) pun mengamini hal tersebut.

mahabharata
mahabharata

 

“Kami coba promosi lewat film Mahabarata yang ratingnya baik. Meski nggak ada hubungannya sama otomotif, tapi keduanya sama-sama dari India. Sehingga, imejnya masih masuk.”

Langkah realistis dan logis, karena selama ini masyarakat umum masih belum mengenal motor TVS dari India. Banyak yang menyangka itu motor China….. Sebuah realita yang terjadi di masyarakat kita, lha wong deka saja mengalami senndiri kok. Trauma masyarakat akan mocin ingin di tepis oleh pihak TVS, mereka ingin klarifikasi bahwa mereka adalah motor India…. Bukan Mocin.

tvs_draken concept
tvs_draken concept

 

Pak Dragono pun menambahkan bahwa selain “klarifikasi” tersebut, TVS juga sedang meningkatkan brand image TVS sebagai motor tangguh dan punya value harga yang bagus

“Produk kami terbukti tangguh, terjangkau dan berkualitas. Terbukti dari event-event turing yang rutin kami lakukan. Tapi tentu itu tidak cukup, jika brand imej di masyarakat belum berkembang,” ujarnya

Sedangkan untuk langkah panjangnya, brand image TVS akan terdongkrak dengan adanya produk kolaborasi bareng BMW yang akan dikenalkan Oktober 2015.

“Kemungkinan masuk ke Indonesia awal 2016. Produk tersebut kami harap bisa menaikan imej TVS di Indonesia, sebagai motor berkualitas,” pungkasnya.

Masih lumayan lama juga…. Tapi nggak apa-apa, toh sekarang juga dilernya masih terbatas…. Siapa tahu Corebon buka lagi…. Bisa ngerasain motor kawin silang TVS BMW…..

Sumber : otomotif

Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum

17 Komentar

  1. Betul juga, wkt ane nulis tuh kok kerasa gimana…. Gitu. Tapi begitulah realitanya, artikel ini sbnarnya kumpulan 2 berita yg ane satuin. Dan pihak tvs sendiri bilang segmen mereka di menengah ke bawah. Penggolongan motor sendiri kan juga entry level ( bawah ), middle up ( menengah ), high end ( atas ). Btw kedepannya akan ane hindari dah pemakaian istilah tsb…. Salken juga bro

  2. tvs merek india tapi jeroaannya pakai china juga, ga usah yang merk india, yang merk jepang untuk ekspor ke eropa juga bikinan cina tuh. cuman pada tutup mata saja, dan para sales akan menyangkal mati matian. sok tapi butuh…

Silahkan Beropini