MotoGP Motegi : Lorenzo Menang, Marquez Juara Dunia

suzuki

Yola dulur…, … Motogp seri Motegi barusan saja kelar. Setelah melewati balapan yang seru di barisan depan, akhirnya menghasilkan Jorge Lorenzo sebagai pemenangnya, namun Marc Marquez menahbiskan titel juara dunianya yang kedua di kandang Honda sendiri.

sirkuit twin ring motegi
sirkuit twin ring motegi

Saat lampu start padam, Rossi yang start di urutan kedua langsung melesat memimpin balapan dideapn Dovizioso, Lorenzo, sedangkan Marquez terlempar diurutan kelima. Seiring berputarnya lap Lorenzo mengasapi Dovizioso dan Valentino Rossi. Kemudian  embalap secara stabil, sempurna tanpa melakukan kesalahan sekecil apapun, ciri khas balap Lorenzo, menari balet di atas trek.Marquez sendiri mulai merangsek ke depan dengan menyalip Dani Pedrosa, Dovizioso, dan bertarung ketat dengan Valentino Rossi. Dan aksi kedua pembalap inilah yang paling banyak disorot kamera, karena memberikan nuansa pertempuran seru khas balap motoGP, cucuk-cucukan saling take over dalam waktu singkat. Namun performa motor RCV yang bertarung di kandangnya sendiri dan sangat cocok dengan lay-out sirkuit lambat laun bisa meninggalkan VR-46.

marquez
marquez

Melihat motor Rossi sepertinya ada yang nggak beres di settingannya, hal ini nampak dengan adanya percikan api di titik tikungan yang sama. Saat kamera merekam motor rossi di tikungan tersebut terlihat percikan bunga api di motornya, sepertinya ada bagian motor yang kontak dengan aspal sirkuit. Di beberapa lap akhirm Rossi terlihat mempush motornya untuk mendekati Marquez, dan itu terjadi dengan terpangkasnya waktu gap keduanya, namun terlalu kecil perbedaan waktu itu untuk mengejar Marquez.

Akhirnya Lorenzo memimpin di garis finish dengan Marquez dibelakangnya dan Rossi mengisi podium terakhir. Namun itu sudah cukup untuk menjadikan Marc Marquez juara dunia MotoGP 2014. Dan nmanisnyalagi itu terjadi di kandangnya sendiri, sirkuit home base Honda… twin Ring Motegi…. Congratz Marquez……..seperti prediksi artikel sebelumnya…..seri ini tinggal membicarakan Marquez juara dunia atau tertunda sebentar… yang jelas doilah perengkuhnya….

Bonus…. Queen…. We Are The Champion

Semoga bermanfaat

wassalamualaikum

Silahkan Beropini