Preview MotoGP Seri Motegi : Marquez Juara Dunia….. Atau Tertunda…. Hanya Itu Pilihannya

suzuki

Yola dulur……motogp akan hadir lagi akhir minggu ini dimana serikali ini akan diselanggarakan di sirkuit Twin ring Motegi jepang. Moto GP jepang yang dulunya diadakan di sirkuit Suzuka kemudia dipindah ke sirkuit Twin Ring motegi yang merupakan Homebase sirkuit team Honda, HRC.Di sirkuit inilah HRC menguji dan menelurkan motor-motor balap prototype grandprix terkencang seplanet bumi.

sirkuit twin ring motegi
sirkuit twin ring motegi

Melihat realita akan hal itu, maka singkirkan sejenak pembalap dari team selain Honda. Mari kita bicara fokus pada team HRC, lebih spesifik Juara Dunia bertahan, Marc Marquez. Itulah kenapa deka mengambil judul sepeti di atas, bicara seri Motegi, adalah bicara marquez juara dunia, tinggal kapan dan bagaimana doi merengkuhnya.Abaikan soal 100 poin yang tersisa dari 4 seri terakhir, buang saja selisih yang masih memungkinkan pembalap dibawahnya yaitu Pedrosa dan Valentino Rossi yang secara matematika masih bisa menyalip poin MM 93, dimana terpaut poin 75 dan sedikit dibawahnya 3 poin dari Pedrosa. Ya…. abaikan saja hitungan matematika tersebut….. karena dalam sejarah motoGP belum pernah ada pembalap dengan selisih 75 poin dan menyisakan 4 seri terakhir gagal merengkuh juara. Namun ini adalah prediksi dari nalar manusia, bukan kebenaran absolut. Namun akan sangat susah mencerna logika Marquez akan ndlosor DNF terus sampai musim ini berakhir, kecuali spek motornya berubah secara radikal, dan MM mengalami degradasi moral.

marquez dan pedrosa
marquez dan pedrosa

Kembali lagi tentang sirkuit Twin Ring motegi yang merupakan homebase HRC, jelas pembalap HRC akan sangat mengenal inchi per inchi aspal sirkuit ini. Lha mau enggak gimana disinilah para pembalap menguji motor mereka, penggodogan motor dan pembalap HRC ya di sirkuit ini… jelas-jelas sangat hapal luar kepala tuh pembalap HRCtentang layout sirkuit ini. Apalagi Sirkuit ini karakternya banyak trek yang membutuhkan gas rem pol… alias kecepatan tinggi kemudia hardbreaking, masuk tikungan lambat….. jelas makanan empuk buat RC312V. So… juara seri ini sangat kuat di pihak Honda.

Dari sejarahnya Sirkuit twin ring ini yang menjadi juaranya adalah rata-rata berkendara motor Honda, kalau ada motor lain menang di sini berarti sebuah anomali 😀 . Sebenarnya sirkuit ini juga cocok dengan karakter Ducati, namun maaf…. lagi bayak masalah nih pabrikan…. kecuali situasinya sama seperti saat paket Loris Capirosi dan Ducati pada tahun 2005-2007. Bagaimana dengan Yamaha? hmmmm MDS di sirkuit ini……meskipun pernah menyelipkan Lorenzo sebagai kampiun tahun kemarin…..namun secara sejarah dan banyaknya masalah dari awal musim ini…. MDS….. suram.

Marquez
Marquez

Jadi motogp akhir minggu ini tinggal bicara saja juara dunia disematkan ke marquez atau tertunda sebentar… namun tidak akan lari kemana-mana…… tinggal menunggu waktu…… selama finish di depan Dani Pedrosa…… sudah pasti juara….

Bonus…… Van Halen…..  Right Now

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil

5 Komentar

  1. bandar juga butuh makan
    wkwkkw
    jangan2 dibikin sakit lagi kaya kmaren boleh gak podium seri trakhir,
    tapi ujung2nya ya ttep jadi kampiun dari total perolehan nilai akhir

Silahkan Beropini