Yamaha Thai : Kita Import R3 Dari Situ Kok Malah Situ Kaga Jualan Di Sono?

Yamaha-r25
suzuki

Yola dulur… info dadakan lagi, Kali ini tentang Yamaha yang berencana membuat motor sport R-3….Lha opo maneh kui?? Yups motor yang rumornya dahulu kala akan menggunakan triple silinder, namun ternyata motor ini adalah pembengkakan dari R25 atau R25 yang kubikasinya dibesarkan menjadi 300 cc.

Yamaha-r25 courtesy gus tri
Yamaha-r25 courtesy gus tri

Memang trend motor 250 cc di luar sono mengalami pergeseran menjadi 300 cc, nggak kurang dari CBR 300 dan Ninja 300. Otomatis yamaha juga mengupgrade motornya agar mempunyai kubikasi yang seimbang. Begitu juga yang terjadi di thailand, masih hangat info tentang tutup bukunya CBR250, yang akan diganti menjadi 300 cc, pun demikian dengan Ninja 300.

Namu beda kasusnya adalah, jika kedua motor tersebut mereka akan membuatnya di negerinya sendiri dan mengeksportnya, tidak demikian dengan Yamaha R-3 ini. Mereka tidak membuat sendiri namun mengimport dari Indonesia, yaitu dari Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM). Dari yamaha Thailand, didapat informasi akan kebenaran info ini

“Ya, kami impor dari Indonesia. Bodinya sama dengan Yamaha R25. Tapi, spesifikasi mesinnya aja yang berbeda. Tapi kok sport Yamaha 300 cc tidak dijual di Indonesia,” ujar sumber dari Yamaha Thai saat bertemu di pabrik Yamaha, Iwata, Jepang, minggu lalu (31/9).

rumor Yamaha-R3_white
rumor Yamaha-R3_white

Yups….. Yamaha R-3 ini akan mempunyai desain plek sama dengan Yamaha R-25, namun dengan jantung berkubikasi 300 cc. Yah… jadi berbeda jauh dengan prediksi yang lampau bahwa r-3 akan mempunyai desain sentuhan R-1 dan rangka Mt-09. Kalau soal jawaban pertanyaan orang Thai itu mah gampang. Kenapa negeri pemproduksi R-3 tidak menjual di tempatnya sendiri…. terbentur pajak barang mewah, dimana untuk motor dimulai dari diatas 250 cc…….Kapan ya dirubah menjadi diatas 400 cc????

Sumber : motorplus

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

19 Komentar

Silahkan Beropini