Sejatinya Dovizioso Sudah Sangat Dekat Dengan Tim Suzuki

Yola dulur…. info dadakan dari balap motoGP. Dulu deka pernah membuat tulisan bahwa Tim Suzuki akan mengontrak pembalap asal Italia yang sekarang membela Ducati, Andrea Dovozioso. Saking yakinnya, waktu itu Dovi tinggal membubuhi tanda tangan di selembar kertas kontrak saja, bahkan Dovi sudah mengamati uji test motor Suzuki ( artikel ini ).

Dovizioso ducati

Bahkan Dovi sendiri menjadikan Suzuki sebagai target utama jika doi pindah tim dan ingin membantu mengembangkan motor 1000 cc nya Suzuki yang barusan menyatakan kembali gabung ke balapan motor paling puncak di dunia ini untuk tahun depan.

mantan juara 125 GP ini bahkan mengiyakan akan gabung tahund depan ke tim Suzuki, namun dia akhirnya memutuskan akan tetap bertahan di tim Ducati karena dijanjikan perubahan signifikan di mesin desmosedici-nya untuk tahun depan.

Dovizioso berkata : “I was close to Suzuki because I like the situation with them and they pushed a lot to take me. They offered me a lot because they believe in me and they know I have good experience with development having raced a lot of different bikes. It was a good feeling to move to them but I decided to stay with Ducati.”

tim suzuki motogp
tim suzuki motogp

Ya…. dovi nyaris bergabung dengan Suzuki karena doi suka dengan situasi team dan team banyak menaruh kepercayaan pada pembalap ini, team mengenal sangat baik pengalaman Dovi yang akan bermanfaat untuk pengembangan motornya. Suatu hal yang sangat disenang oleh pembalap, rasa percaya dan mengakui kapabilitas seorang pembalap, namun doi memutuskan tetap bertahan dengan Ducati.

Namun untungnya Suzuki sekarang sudah mengantongi kontrak untuk dua pembalap Spanyol, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales menjadi joki motor mereka GSX-RR untuk musim mendatang

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

10 Komentar

Silahkan Beropini