Triumph Street Triple RX: You’re The Most Beautiful Bike In The World

suzuki

Yola dulur…. judulnya mungkin sangat subyektif banget. Nggak heran karena deka sendiri mengidolakan Triumph Street triple sebagai The dream bike, khususnya yang edisi bintang film Mission Impossible 2…. keyen byangetzzz…. namun ternyata kekerenan motor itu ada yang melebihinya…. masih Triumph dan masih Speed Triple juga. Motor tersebut adalah Speed Triple RX, yang sekarang sedang dipamerkan di acara Intermot Show Cologne Jerman.

triumph speedtriple rx
triumph streettriple rx

Triumph Street Triple sendiri adalah motor yang merajai penjualan motor kelas medium di Eropa, dimana tanah kelahirannnya yaitu England menjadi pasar terbesarnya. Tiap tahu selalu saja menyedot para pembeli baru yang tak pernah habisnya. Nah untuk edisi terbarunya di tahun 2015, triumph menambahkan faktor X pada desain street triple.

triumph speedtriple rx
triumph streettriple rx

Perubahan triumph street triple rx 2015 ini tidak hanya perubahan cat maupun dekal . Namun  perubahan terbesarnya adalah bagian buritannya Lur….brutunya sudah berubah dengan model buritan Daytona 675R yang sekseh itu. Jian tambah gyanteng tenan cah….. klepek-klepek tenan ikih…. 😀 .

Untuk sektor jantung, speed triple terbaru ini tetap mengandalakan enjin khasnya Triumph, 675 cc Triple silinder inline, 12 valve, enjin yang sama yang dipakai oleh Triumph daytona. Mesin dituned ulang sehingga memuntahkan ouput 105 bhp dan torsi 50 lbft. Tentang mesin yang sama ini dikarenakan enjin sudah terbukti bandel dan enggak pernah terjadi kegagalan sistem pada versi sebelumnya. Penggemarnya sendiri sudah cukup puas dengan mesin yang sudah ada.

speedtriple rx1
triumph streettriple rx

Untuk Chassis-nya sendiri, untuk bagian front end nggak ada perubahan, sedangkan subframe belakang dan seat unit ( jok ) dicomot langsung dari Daytona 675 R, membuat triumph street triple rx RX buritan aka brutunya nampak lebih tajam dan lebih ramping. Untuk bagian elektronik, satu-satunya tambahan baru untuk RX adalah penyediaan aksesori quickshifter sebagai fitment standar – sehingga lebih mudah untuk mencapai gear keenam pada roda belakang. Untuk menghentikan laju, motor ini mengandalkan rem Nissin radial kaliper 4-piston, juga dengan sistem ABS switchable – yang semua berujung pada sepasang 310 mm floating disc.

triumph speedtriple rx
triumph streettriple rx

Ada lagi perubahan yang sangat unik, yaitu sektor seat aka jok yang disebut dengan flush-mounted cowl, hampir terlihat seperti unit jok tunggal, tetapi sepasang rear peg menunjukkan bahwa ada motor ini bisa membawa boncenger, dimana joknya tersembunyi di bawah pillion.

triumph speedtriple rx
triumph streettriple rx

Gimana Lur, menurut sampeyan….. ganteng nggak nih motor……Kalau di negeri asalnya sono sih dihargai sekitar 8200 pundsterling….. yah… kalikan saja dengan 20.000 rupiah…. Jian….. Pengen mbok…… 😀 😀

Bonus…… Prince… The Most Beautiful Girl In The World

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

8 Komentar

  1. Justru area depannya yang keliatan Out of The Box. Sepasang lampu depannya misah, begitupun dengan wind shield. Seolah fairing depan lagi dicopot. Jelek sih enggak. Tapi ya itu, anti mainstream

Silahkan Beropini