Menyambut Seri Aragon : Marquez, Pedrosa, Rossi, Lorenzo, Ianonne Angkat Bicara

Yola dulur….info dadakan dari motogplagi. Menjelang akhir pekan ini seri ke-14 dari  Championship MotoGP 2014 akan digelar di Motorland Aragon, enam pembalap top balap GP ini hadir Kamis untuk melakukan konferensi pers resmi menjelang lomba.  Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi – yang hadir, bersama dengan Jorge Lorenzo, Andrea Iannone dan pemimpin poin Moto3 , Jack Miller.

konferensi pers pra aragon
konferensi pers pra aragon

Pembalap Repsol Honda Marquez, yang memenangi 11 dari 13 putaran musim ini, berkata bahwa Motorland Aragon adalah salah satu sirkuit favoritnya. Pembalap Spanyol 21 tahun ini melihat tidak hanya menghibur penonton tuan rumah, tetapi juga menebus kesalahan dirinya di Misano. Ini adalah finish terburuk Marquez di kelas utama, dan hanya keempat kalinya ia tidak membuat podium.

“Di Misano pada hari Minggu kami tidak siap untuk bertarung untuk menang. Saya mebrusaha untukmenang karena ide saya adalah untuk mencoba dan menjuarai kejuaraan musim ini di  Aragon, tapi tidak kesampaian . Aku mengambil risiko dan saya terlalu jauh melewati batas. Sekarang kita harus berpikir tentang kejuaraan dan mengelola keuntungan kami.  Ini adalah salah satu trek favorit saya, bahkan mungkin paling favorit. Saya suka style trek di sini, layout-nya luar biasa. Saat 125 cc saya tidak begitu beruntung dalam lomba itu dan aku jatuh di tikungan pertama, tapi sejak itu kita telah membaik di sini. Mudah-mudahan kita terus seperti itu. “”kata Marquez.

pedrosa
pedrosa

Pedrosa, yang memutus rentetan kemenangan rekan setimnya di 10 balapan beruntun Marquez dengan kemenangannya di Brno, saat ini ada di posisi kedua dalam kejuaraan, 74 poin di belakangnya. Ia menang di Aragon pada tahun 2012, namun mengalami musim lalu DNF. Mengapa? Marquez tidak sengaja menabrak dia, dan sensor pecah pada RC213V Pedrosa. Tapi Pedrosa memiliki pandangan optimis saat ia melihat untuk mendapatkan gelar kelas premier pertama nya.

“Ini adalah trek yang bagus, saya menikmatinya di sini. Sudut-sudut tikungan bagus dan selalu ada kesempatan untuk slide sedikit. Keseluruhan lap menarik. Kita harus melakukan yang terbaik akhir pekan ini, sepertinya Valentino mendekati kita. Kami harus memaksimalkan poin kami pada hari Minggu dan memberikan penggemar acara yang baik, “kata Pedrosa.

Sedangkan Valentino Rossi sendiri yang barusan menang di rumahnya sendiri memberikan komentar sebagai berikut

“Kemenangan itu suatu hal yang besar bagi kami, kami memiliki minggu yang menyenangkan setelah Misano. Teman-teman saya, dan keluarga saya menikmatinya banyak dan kami menunggu waktu yang lama untuk kemenangan sehingga membuatnya lebih baik. Selama akhir pekan kami menemukan sebuah langkah penting pada motor untuk meningkatkan pengaturan dan kecepatan. Misano trek membantu sebagaimana M1 biasanya berjalan dengan baik di sana. Sekarang kita harus membandingkan tingkat kami di sini di Aragon, kami fokus dan berusaha keras, “kata Rossi.

 

lorenzo
lorenzo

Sedangkan kompatriot sesama Yamaha, Jorge lorenzo juga angkat bicara, khususnya perburuan kemenangan pertamanya musim ini

“Yang pasti itu bukanlah situasi terbaik untuk memiliki begitu banyak hasil urutan kedua. Walaupun berada di posisi kedua bukan yang terburuk, karena ini adalah MotoGP dan semua orang di sini untuk menang. Saya ingin mendapatkan kemenangan tahun ini, tapi itu tidak sederhana, “kata Lorenzo.

“Kami semakin kuat dan kuat, tapi kami membuat pilihan ban yang buruk pada hari Minggu di Misano dan kita harus belajar dari ini. Trek di sini bukan yang terbaik untuk kami, tetapi kami sudah tes yang baik dan balapan yang baik di sini tahun lalu, jadi kami akan tetap berjuang. “

Satu-satunya pembalap Ducati hadir pada konferensi tersebut adalah Andrea Iannone dari Pramac Racing. SangItalian, yang bergabung dengan Andrea Dovizioso di pabrik Ducati Team pada tahun 2015, berakhir di urutan kelima di Misano dua pekan lalu. Dia mungkin akan mengendarai  versi terbaru dari GP14 di Aragon.

“Di Moto2 aku punya kenangan baik di sini, ini sangat cepat dan teknis dan sudut yang sangat baik. Dengan motor MotoGP ini akan sama dan saya pikir saya bisa membalap dengan baik besok, jadi saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik, “kata Iannone.

“Akhir pekan ini aku punya dua motor. Saya menggunakan GP14 dan GP14.2 tersebut. Saya uji di Mugello pada hari Selasa. Aku tidak meningkatk banyak dan aku tidak bisa membandingkan dua motor tersebut di Mugello. Besok aku akan membandingkan keduanya dan melihat mana motor yang kita inginkan. “

Semoga seri Aragon nanti memberikan tontonan yang menarik…. yuk kita sambut seri Aragon…..

Sumber : Ultimatemotorcycle

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini