Boss Yamaha : Rossi Sekarang Lebih Baik Daripada Saat Juara 2009

suzuki

Yola dulur…. info dadakan lagi dari balap motoGP, yah…. ngangetin suasana menjelang balapan seri Aragon minggu besok. Kali ini ngobrolin tentang legenda hidup dan masih ngebalap, Valentino Rossi yang sudah bersantan berumur namun masih mempunyai gairah, passion balap yang luar biasa. Meskipun umurnya sudah lebih dari 35 tahun, namun semangatnya masih seperti anak muda. Munculnya pembalap-pembalap muda nan hebat dengan style balap modern, tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berkembang.

rossi wheelie

Seorang Rossi yang menyandang pembalap dengan pengalaman segudang, tidak menyurutkan si nomer 46 ini malu untuk terus mengembangkan diri mengikuti ritme balap pembalap yang lebih muda, bahkan merubah riding skill yang sudah mengerak pun dia lakuin. Sebagai pengetahuan, merubah riding skill seorang pembalap itu tidak mudah, bahkan sangat sulit sekali, minimal ini yang pernah diutarakan oleh pembalap USA yang sudah pensiun Collin Edward ( cek artikel ini ).

Bahkan dari penilaian bossnya sendiri, Kouichi Tsuji mengatakan bahwa riding Rossi musim ini lebih baik dibanding saat juara motoGP di tahun 2009 yang lalu. Boss besar Yamaha itu penuh kekaguman untuk pembalap Italia ini setelah ia kembali ke jalur kemenangan dengan cara elegan di Misano kemarin. Bukan kenapa, hal ini karena Yamaha sendiri dari awal musim penuh dengan masalah, khususnya dengan sektor ban dan daya pengereman, ditambah lagi sistem SSG yang belum sempurna sepenuhnya ( cek artikel ini ). Namun seorang Rossi yang sudah dianggap pembalap berumur, pembalap kedua, mampu bersaing di papan atas merecoki tim repsol honda.

Rossi
Rossi

Tsuji mengatakan di tahun 2014 ini, Rossi telah melampaui harapan dan ia mengatakan kepada MCN: “Dia telah sangat termotivasi dan ia telah mencapai kinerja yang jauh lebih tinggi dari yang kami harapkan, meskipun kami masih percaya dia bisa menang.

“Hal ini tidak sangat mudah di umur 35 baginya untuk mengubah gaya. Kita harus menghargai usahanya untuk berubah dan beradaptasi bahkan setelah bertahun-tahun dan jauh lebih seperti gaya modern (Marc) Marquez.

“Hal ini sangat sulit ketika Anda sudah membalap dengan style sendiri selama bertahun-tahun dan harus merubah style itu, untuk menyesuaikan diri tapi ia ( Rossi ) memahami hal ini adalah satu-satunya cara untuk mengimbangi saingannya. Tidak ada keraguan dia adalah pembalap yang lebih baik daripada yang sudah-sudah, namun kompetisi sekarang jauh lebih kuat . “

Ya… kompetisi yang lebih kuat, saat tim biru ditinggal maestro risetnya, ban yang kurang bersahabat, kemajuan HRC yang luar biasa, seorang Rossi yang berstatus pembalap kedua masih menyelamatkan muka tim biru ini, meskipun dengan berkorban sangat berat…… merubah riding skill di umur 35 tahun…. Respek besar buat Bang Oci….. angkat topi dari seorang Rossifumi.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil

3 Komentar

Silahkan Beropini