Jangan Iri Kalau Rossi Menang Sekali Langsung Dapat Puja-Puji

Yola dulur…..kemenangan Valentino Rossi di sirkuit Misano di San Marino kemarin berefek menjadi trending topik di media olah raga dunia. Rossi mendapatkan puja-puji banyak pemerhati balapan motogp, semua memuji kemenangan tersebut. Berbagai judul berita bombastis dianggat oleh media, dari keajaiban dunia, kemenangan sempurna, Rossi masih bertaji, dan tentu saja Old Man Can sting ( ini mah bikinan deka sendiri 😀 ). Padahal ini baru kemenangan satu-satunya lebih dari 1 tahun yang lalu di seri Assen.

rossi marc crash hohe percakapan

Mungkin untuk beberapa kalangan atau fans pembalap lain, hal ini mungkin menjengkelkan…baru menang sekali saja pujian setinggi langit… noh gacoan ane udah menang 11 kali, biasa aza… mungkin kek gitu 😀 . Ah…. pembalap ampas, tua bau bangke gitu kok dipuji, noh yang muda dan hebat lebih layak 😀 . Namun semua pasti ada penyebabnya…. ada latar belakang kenapa kebanyakan publik seperti “membela” bang oci ini, bberbeda dengan pembalap motogp lainnya.

vale juara koran spanyol

Kemungkinan yang paling besar adalah bahwa Rossi sudah menorehkan segala tingkah laku, prestasi, kontroversi, guyonan, selama belasan tahun. Hal itu membuat senang dan membekas di benak para penggemar balap motogp di dunia ini. Dulu awal ketenaran Rossi juga pas saat publik motogp menunggu pembalap fenomenal, yang punya warna lain selain pemenang balapan ini, dan kriteria Vale sangat masuk sebagai calon legenda. Vale tidak hanya menghibur di sirkuit balap saja, namun diluar sirkuit doi juga news maker.

Segala pernik yang nempel dipakai menjadi pembicaraan, yang memulai selebrasi kemenangan “nyleneh” ya pembalap satu ini, yang bikin desain helm dan suit nyleneh ya si Bang Oci ini. Yang mengangkat tim gurem belasan tahun nggak juara menjadi champion ya si kriwil ini. Wajar saja jika sampai sekarang fans-nya masih sangat banyak tersebar di dunia. Para fans Rossi aka rossifumi bukan sekedar membela Rossi yang pemenang balapan, namun seperti ikut memiliki Rossi itu sendiri….perasaan sudah ikut turut campur.

rossi menyapa rossifumi at Missano
rossi menyapa rossifumi at Missano

So…. kemenangan kemarin banyak menjadi trending topik dan menuai pujian ya karena dahaga untuk melihat Rossi podium 1 yang setahun lebih seperti terpenuhi. Hope yang sekian lama ditahan, ejekan yang selama ini diterima seperti tercurah seketika saat doi menang kemarin. “Rasa” fans seperti ini tidak akan dimengerti oleh beberapa fans pembalap yang baru beberapa tahun ikutan ngefans motogp. Marquez memang hebat… terlalu hebat bahkan untuk seumurannya, namun doi belumlah news maker diluar balapan, diluar kemenangannya….. jalan masih terbuka lebar dan panjang…. bagaimanapun juga Rossi menang umur… menorehkan catatan balap motogp yang jauuuhhhh lebih panjang daripada si pemuda. Jika MM konsisten maka untuk menyamai atau melampaui seorang Rossi masih terbuka lebar… Time will tell…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

16 Komentar

  1. Saia begitu menikmati setiap selebrasi kmenangan nya, semasa jayanya, hampir di stiap race dia juara, tapi selalu meyuguhkan selebrasi yg emosional, seolah baru pertama kali juara, ini bikin fans makin respect, karena ga terkesan sombong , berbeda karakter dgn hohe saat juara beberapa taun lalu, yg selebrasinya ga seru, seolah mau bilang “tuhkan, udah gw bilang, gue pasti menang”,,, XD
    Gaya rossi ini juga terlihat di marques, stidaknya sekarang, ga tau besok2 apakah berubah,

  2. Yang jelas, Rossi itu udah menghalakan segala cara untuk menang, yaitu jurus ‘kabur duluan’. Cb kalo marquez yg kyk gitu pasti dicibir. Katanya Rossi bisa menyuguhkan pertandingan yg ga monoton ?? nyatanya kabur duluan kyk si Hohe, itu mungkin dulu ya. Dulu ya dulu. Jadi puja pujinya ya dulu aja hehehe. Trus kalo marquez ga jatuh bisa lain cerita tuh. Minimal yamaha ga finis 1-2 lah, dan kalo Rossi msh bs menang ya monggo di puja puji. Dengan kata lain kemenangannya juga karena keberuntungan. Tapi begitulah permainan, Kata Dominic Toretto ‘Winning is Winning’ alias menang tetaplah menang.

    • Dulu rossi masih bisa main main, tapi kalau sekarang dengan kondisi umur, motor dan skill lawan itu ga mungkin lagi.

      Kalau enten penggemar motogp mulai dari masa jayanya rossi, lu bakalan tau kalau rossi itu ka pernah kabur duluan. kalau gap waktunya mulai besar rossi langsung memperlambat untuk main main dengan lawan dibelakangnya. Sesudah tinggal beberapa lap lagi, langsung tinggal lagi.

  3. kalo saya sudah hapus semua kehebatan rossi. biar ga fanatik. tinggal realita aja teman teman. rossi tua. yamaha lelet dari honda. ditambah regulasi baru membuat motor yamaha kalang kabut ga kompetitif lagi. tapiiii dibalik itu semua kemarin ada secercah harapan. the doctor come back coy! pantas disebut the doctor. yamaha di kala terpuruk ya vr46 itu tuh yang jadi kejutan harapan keajaiban. nyatanya kemarin kan! ingat balapan itu ada faktor dewi fortuna. kita liat aja lah balapan selanjutnya. jangan fanatik sama pembalap. apalagi marc. lalu dikaitkan macam macam. hadeh!

Silahkan Beropini