Bochor…Akan Ada Dua Model Yamaha FJ-09 Terbaru

blueprint new yamaha fj-09
suzuki

Yola dulur….. info dadakan dari negerinya pak Obama, majalah motorcycle USA mendapatkan rembesan dokumen dari pabean. Bahwa sebentar lagi yamaha akan memunculkan dua model motor dengan kode FJ-09, yaitu FJ09FCGY dan FJ09FCR.

blueprint new yamaha fj-09
blueprint new yamaha fj-09

Kedua motor ini  dibuat berbasis dari motor yamaha yang sedang digandrungi oleh para buledi sana, FZ-09 atau MT-09 untuk versi eropanya, baik sasis maupun mesinnya. 

blueprint new yamaha fj-09
blueprint new yamaha fj-09

Dari bocoran tersebut diperoleh bahwa Yamaha sedang melakukan pengajuan untuk memasuk dua merk dagang untuk desain model adventure-touring terbaru. Motor ini sebenarnya adalah derivasi darimotor FZ-09 yang dilengkapi dengan headlight fairing, and windscreen, seperti yang terlihat dalam foto di atas.

blueprint new yamaha fj-09
blueprint new yamaha fj-09

Diprediksi, salah satu dari duamodel terbaru tersebut akan berbentuk sebagai motor adventure touring. Kemungkinan juga motor ini akan mempertahankan ban dengan diameter velk 17 inch. Dan juga akan dilengkapi dengan bagasi di bagian samping belakang, sebuah fitur wajib untuk motor adventure. Kemungkinan pula bahwa FJ-09 ini akan berbagi fitur yang sama dengan motor sport touring yamaha, FJR 1300. Dan tentu pula akan dilengkapi dengan fitur cruise control dan suspensi elektronis.

pseudosport touring half fairing
pseudosport touring half fairing

Adapun modelnya kedua, perkiraan terbaik dari majalah motorcycle usa adalah motor dengan jenis pseudo sport touring. Motor dengan hal-fairing yang mungkin akan mirip dengan motor yang sejenis dengan FJ1000 atau FJ600. Kebijakan soal beberapa motor dengan basis yang sama memang sedang dilakukan oleh yamaha. Sebuah langkah strategi untuk efisiensi riset dan menekan harga produksi agar bisa bersaing dalam kancah perang harga motor saat ini.

Terus apakah akan dijual di diler-diler yamaha dimarih? Hemmmmmm…….tanya tuh Sabina 😀

sabina altynbekova ampe pipi kempot nunggunya

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

1 Komentar

Silahkan Beropini