Boss MotoGP : Daya Tarik MotoGP No. 1 Adalah Rossi

rossi main attraction
suzuki

Yola dulur….dapat info dadakan dari dunia balap motor MotoGP. Kali ini membahas pembalap old crack nan fenomenal si The doctor, VR46  alias Valentino Rossi. Memang saat ini nama Rossi seperti tenggelam oleh hingar-bingar pemecahan berbagai rekor oleh pembalap muda yang tak kalah fenomenal pula, Marc Marquez.

rossi main attraction
rossi main attraction

Namun jangan pernah under estimate kekuatan dan pengaruhdari si 9 juara dunia motogp ini, yah minimal ini keluar dari mulut boss penyelenggara balapan motogp itu sendiri. Siapa yang bakalan memungkirinya, lha wong penguasa balapan itu sendiri yang ngomong, kecuali ini keluar dari mulut deka, bolehlah anda sangsikan kebenarannya 😀 .

Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta ternyata menyambut perpanjangan kontrak Rossi dengan Yamaha untuk 2 tahun kedepan. Menurut si boss,belum ada yang mengalahkan kharisma dan pengaruh VR 46 ini di arena motogp, khususnya soal menarik penonton baik langsung ke sirkuit maupun lewat layar TV. Doi sampai mengatakan bahwa

Marc Marquez might be rapidly emerging as the new poster boy of MotoGP with a string of record-breaking performances. But racing’s number one box office attraction remains Italian icon Rossi.

rossi on catalunya
rossi on catalunya

Menurut Ezpeleta, Rossi seperti jimat untuk menarik penonton semenjak bang Oci ini masuk arena kelas utama bersama Honda tahun 2000 silam sampai sekarang.

” Hal ini sangat penting untuk memiliki dia selama dua tahun lagi. Saya berbicara dengan Valentino dan dia sangat senang untuk melanjutkan kiprahnya. Beberapa orang mengatakan dia ada di sini hanya untuk menghasilkan uang tetapi di balapan pertama di Qatar ia berada di podium dan ia telah membuktikan bahwa dia tangguh sepanjang musim. Ketika dia bilang dia memperbaharui dengan Yamaha aku bisa melihat di wajahnya bahwa ia ingin “stay” di MotoGP. “

rossi little fans
rossi little fans

Boss Motogp melanjutkan komentarnya

“Secara pribadi, Valentino pikir dia masih bisa memenangi balapan dan mungkin malah menjadi juara. Usia di pikiran Valentino tidak sama dengan tubuhnya. Secara fisik dia tidak lebih buruk dari lima tahun yang lalu, sehingga mentalitas yang paling penting untuk memberinya kinerja. Mick Doohan mengatakan kepada saya berkali-kali bahwa hal yang paling penting dalam olahraga ini adalah pikiran dan tidak ada yang lain. Saya masih melihat bahwa Valentino memiliki mentalitas untuk menang dan percaya pada dirinya sendiri bahwa dia bisa melakukannya. “

Ya….Rossi adalah Rossi….dia memang unik untuk seorang pembalap. Disaat pembalap lain jrang menang, maka para fans lantas meninggalkan dan melupakannya. Namun Beda dengan Rossi, Fans-nya masih sangat banyak, meskipun sudah jarang menang, namun harapan agar doi menang lagi masih ada di dalam pikiran fans-nya. Mereka ingin ada sesuatu yang baru dari seorang Valentino Rossi, “Hope” dari fans untuk Vale adalah pembeda dibanding pembalap lainnya, termasuk Marquez…..minimaluntuk sat ini.

Sumber : MNC sport

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum.

 

7 Komentar

Silahkan Beropini