Inikah Bentuk Vario 150 CC? Kekar Oeyyyy

sumber otomotifnet
suzuki

Yola dulur….. selentingan tentang akan lahirnya varian baru metik AHM, Vario yang naik kelas menjadi 150 cc sudah bergaung beberapa waktu lalu. Selentingan ini keknya bukan hanya sekedar rumor yang dihembuskan oleh beberapa kalangan tertentu agar nama vario naik menjadi trending topik belaka. Selentingan ini mempunyai dasar yang kuat dan akan menjadi suatu kebenaran, yah kalau bicara probabilitas sekitar 80 % benarlah.

sumber otomotifnet
sumber otomotifnet

Ya…. kelas metik memang sedang berkembang….masive beberapa tahun belakangan. Sedangkan kelas yang sudah ada baru di kelas 110-125 cc, sedangkan diatas itu langsung melonjak ke metik high end ber-cc besar. Ceruk under 250 cc belum ada yang menggarap, hanya beberapa merk yang bermain seperti Sym dengan 250 dan 200 cc-nya. Namun siapa yang mengenal Sym? berapa populasinya? hanya segelintir yang tahu. Kemudian Suzuki juga akan bermain dengan Burgman-nya, namun siapa yang bisa memastikan harganya bakalan bersahabat? karena ini motor import.

AHM akan bermain dengan metik kelas medium-high end, yah… buat orang-orang mapan secara ekonomi yang membutuhkan metik yang nyaman, prestige, harga nggak mahal-mahal amat. Dan acuan dari metik itu adalah PCX, ya….metik yang berharga diatas 30 juta itu sudah dianggap representasi metik nyaman, prestige-nya Honda, meskipun cc-nya ada yang cuma 125. Sayup-sayup terdengar kalau Vario 150 ini akan berbodi PCX, meskipun masih tetap mempertahankan aura Vario-nya ( cek gambar diatas ).

Kenapa Vario? bukan PCX saja? mungkin itu akan timbul menjadi sebuah pertanyaan. Hmmmm… kalau boleh menerawang, AHM lebih memilih Vario karena nama vario emang kadung harum dan menjadi produk yang dianggap memuaskan, AHM ingin memanfaatkan itu. Dengan menamai metik 150 cc ini dengan Vario juga mempunyai manfaat menaikkan nama Vario itu sendiri, mindset agar tertanam bahwa vario itu metik nyaman, gambot, prestige, mewah. Otomatis Vario 150 ini mengatrol nama Vario kubikasi dibawah itu.

Dari rumor sana-sani yang terkumpul 😀 , desain vario 150 ini akan menonjolkan kegambotan, kemewahan, kenyamanan yang diwakili dengan stang tinggi, jok lebar, stang akan menganut jenis telanjang. Sedangkan suspensi belakang menggunakan suspensi monoshock namun garpu ganda, lantai dek rata seperti metik-metik AHM pada umumnya. Garis desain akan berbeda dibanding vario yang sudah beredar, malah lebih cenderung ke garis desain PCX, mungkin gabungan muka vario bodi PCX kali ya???

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

9 Komentar

  1. bagus kalau bentuknya seperti itu..tapi harganya paling tidak di kisaran 30 s/d 40 bos…mahil untuk ukuran motor metik global kalau harga di rentang 20 an insyaalloh laris manis apalagi bila bisa di bawah 20 … bak jualan pisang goreng tapi dengan syarat tidak ada sunatan masal pada kualitas dan performa bos

  2. Yo iki sing tak tunggu2..matik tp kenceng kaya motor jantan,tp kok bentuk’e agak aneh yaa??kalo bentuknya kaya gitu ngalamat nasibnya kaya cs1 yg gak familiar dimata konsumen,meskipun kualitasnya jempolan..

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Mempersiapkan Metik 150 Blue Core Untuk Mengimbangi Vario 150? | 78deka

Silahkan Beropini