Resmi : Bajaj Meluncurkan KTM RC200 Pada 9 September 2014 Harga 6-8 Juta Lebih Mahal Dibanding Duke

KTM RC 200
suzuki

Yola dulur…. info dadakan tentang motor kawin selingkuh 😀 antara KTM Austria dengan Bajaj India.Kawin selingkuh karena ini motor yang mendesain KTM dari Austria, tapi yang mengandung atau yang memproduksi bukan pabriknya sendiri melainkan pabrik bajaj di India.

KTM RC 200
KTM RC 200

Setelah sekian banyak spyshot daya ada  rumor yang beredar di media, akhirnya info resmi datang juga. Bajaj melansir bahwa motor RC 200 ini akan dilaunching pada tanggal 9 sepetember nanti.

Mesin motor ini dikembangkan dari mesin seri Duke yang diupgrade agar lebih powerfull secara performa.  Seri RC akan memperoleh daya dari mesin yang sama seperti saudara telanjang mereka. KTM RC 200 akan dibekali dengan tenaga dari mesin 200 cc single silinder yang memproduksi 25 bhp dan torsi 19 Nm, sedangkan yang RC 390 akan menggunakan kubikasi  372 cc dengan output 43 bhp dan torsi 35 nm. Kedua mesin memberikan muntahan tenaga ke roda belakang melalui gearbox enam-speed dengan pola pergeseran satu-down  lima-up.

Selain terlihat ganteng nan gagah, motor sport  fairing ini menggunakan space frame tubular. Kedua sepeda motor tersebut akan dilengkapi dengan lampu depan twin-projector, suspensi belakang monoshock dan setang clip-on. KTM dipredisikan membandrol motor ini seharga sekitar Rs 30.000 sampai Rs 40.000 ( 6 – 8 jutaan ) lebih mahal dibanding Duke . RC 200 dan RC 390 akan diproduksi di fasilitas Bajaj di Chakan dan juga akan diekspor ke pasar global segera.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

1 Trackback / Pingback

  1. Motor Sport Fairing Ganteng, Powerfull Ini Ternyata “Murah” Lho…… | 78deka

Silahkan Beropini