Penantang CBR 250 Ini Kemungkinan Meluncur November

suzuki

 

Hero-HX250R-side

 

Yola dulur…. masih ingat dengan gambar motor diatas? Ya….sebuah motor sport fairing buatan pabrikan India Hero motorcorp berkubikasi 250 cc 1 silinder. Motor ini memancing banyak perhatian pengamat dan publik saat dipamerkan pertama kali di ajang New Delhi Auto Contest. Motor ini dianggap punya segmen yang lain  dengan desain, mesin, fitur, sasis yang semuanya baru dan dijejali tehnologi tinggi.

Tidak heran semua decak kagum publik India ditujukan pada motor ini, selain rasa nasionalisme yang tinggi, pabrikan motor inilah yang mendobrak sebuah norma bebas dari negara lain. Ya…. kisah “pembebasan diri” Hero dari prinsipal jepang Honda, tersemat semua di motor ini. Motor sport yang kelahirannya dibidani oleh Hero dan dibantu oleh rumah produksi Amrik Erik Buell Racing ini seperti mau mengatakan : Nih gua bisa bikin motor canggih tanpa tehnologi Honda….. Bisa dilirik lagi di artikel ini.

Jadi tidak salah jika Hero sendiri akan menempatkan motor ini sebagai contender atau penantang jagoan Honda di kelas 250 cc, sang legendaris CBR 250R. Mereka berani menantang sang legenda karena motor ini sudah dibekali oleh mesin 249 cc yang mampu mengeluarkan power 30.6 bhp dan 26 Nm torsi.

Hero-HX250R-Rear-

 

Besarnya power ini ditambah dengan berat hanya 139 kg, akan menempatkan HX250R  di depan kompetitor, Honda CBR250R. Mesin injeksi bahan bakar dapat dioperasikan dalam dua mode. mode Eco dan Mode Power, dan lantas dikawinkan dengan gearbox enam-speed constan mess. Siapa yang meragukan tune-up-an Erik Buell Racing ? HSX 250R mempunyai sasis tubular unik, kombinasi antara twinspar dan teralis CMIIW.

Dari info media India sana, motor ini akan diluncurkan pada bulan November tahun ini, dimana pihak Hero akan secara massive mengembangkan penjualan mereka di luar India. Hero melakukan ekspansi ke pasar global lainnya di Amerika Latin dan Afrika Selatan, sebagai bagian dari rencana untuk memperluas pasar global itu, mereka merencanakan target sebanyak 50 negara pada tahun 2020. Perusahaan ini baru-baru ini mulai memasuki pasar Kolombia pada bulan Juli dengan mendirikan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki, HMCL Kolombia SAS.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

16 Komentar

Silahkan Beropini